Aplikasi Youtube GO Akhirnya Hadir Di Indonesia

youtube go

YouTube merilis sebuah aplikasi streaming video yang hemat kuota internet. YouTube Go, nama aplikasi tersebut ditujukan untuk bekerja secara efektif di daerah yang memiliki kecepatan internet tidak terlalu baik. Sama seperti aplikasi YouTube yang ada saat ini, YouTube Go memiliki fungsi utama untuk streaming video.

Meskipun memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi YouTube yang ada saat ini, YouTube Go memiliki fungsi utama untuk streaming video. Hanya saja, YouTube Go dibekali berbagai fitur untuk menghemat data internet. Seperti kita ketahui, streaming video akan menghabiskan banyak kuota internet. Apalagi jika menggunakan mode HD, kuota internet 1 GB tidak akan terasa habisnya.

Setelah diluncurkan pertama kali di India pada akhir tahun 2016 lalu, YouTube Go akhirnya secara resmi tersedia di Indonesia. Tentunya aplikasi ini sangat dinantikan oleh banyak orang di Indonesia. Salah satu ganjaran dari pengguna Youtube adalah kuota yang terbatas, sehingga aplikasi menjadi sebuah jawaban dari Youtube.

Aplikasi akan memberikan pengguna pilihan berupa seberapa besar kuota yang akan dihabiskan untuk menonton satu konten. Pengguna bisa melihat ukuran video yang akan diunduhnya. Jika ingin menghemat data, pengguna bisa mengunduh ukuran video yang paling kecil. Namun risikonya resolusi gambar akan lebih rendah dan kualitas video yang buruk. Ada juga fitur untuk mengirimkan video yang sudah diunduh ke ponsel lain dengan memanfaatkan bluetooth. Dengan cara ini, pengguna bisa berbagi video tanpa harus menggunakan data internet untuk kedua kalinya.

Fitur lainnya, YouTube Go memiliki sebuah fitur preview video dalam bentuk slideshow atau gambar-gambar seperti presentaso. Dengan fitur seperti ini, pengguna bisa mendapatkan gambaran akan seperti apa video yang akan ditontonnya. Kemampuan preview ini diyakini akan lebih sering dimanfaatkan, terlebih bagi pengguna yang kuotanya sudah menipis.

Selain itu, aplikasi memiliki kemampuan untuk memberikan informasi berupa sisa kuota yang dimiliki pengguna. Sehingga pengguna bisa mengetahui berapa lagi konten yang dapat dinikmatinya. Sebuah inisiatif yang baik dari Google untuk membuat YouTube bisa diakses di mana saja, hingga di daerah dengan internet yang tidak terlalu baik atau mahal.

Cukup menarik untuk dicoba bagi Anda yang suka nonton video di Youtube.

Related posts

Leave a Comment