Bahan Terbaik Untuk Membersihkan Perangkat Elektronik

Perangkat elektronik atau lebih spesifik yang paling sering kita gunakan adalah gadget. Gadget harus diperhatikan kebersihannya. Jika jarang dibersihkan, gadget otomatis menjadi kotor. Dan jika kotor dan tidak pernah dibersihkan, tentu berpotensi mempengaruhi performa.

Membersihkan gadget pun bukan perkara mudah. Jika kita menggunakan bahan sembarangan tentu berisiko bisa merusak gadget, seperti layar tergores, membuat bahan gadget terkelupas, atau malah membuat komponennya rusak. Berikut ini 5 bahan yang paling aman digunakan untuk membersihkan gadget Anda :

  1. Alkohol
    alkohol
    Air bukanlah bahan yang cocok untuk membersihkan gadget atau perangkat elektronik lainnya. Misalnya air keran yang memiliki kandungan kaporit yang berpotensi bisa merusak gadget. Untuk itu gunakanlah alkohol pembersih. Fungsinya tentu untuk membersihkan kotoran membandel dan menempel di gadget. Tapi penggunaan alkohol tidak boleh terlalu berlebihan. Jangan pernah gunakan cairan lain seperti air sabun, cuka, pembersih jendela atau alkohol murni untuk membersihkan gadget. Bahan-bahan ini sudah pasti akan merusak material dari gadget yang dibersihkan.
  2. Kapas
    kapas
    Kapas adalah bahan yang aman dan halus untuk membersihkan gadget, khususnya untuknya layar karena tidak akan menggores layar. Kapas dapat menyerap air dan debu dalam seketika, bahkan ini juga bisa menghilangkan jejak sidik jari dengan tuntas.
  3. Cutton bud
    cutton bud
    Cotton Bud juga menjadi salah satu bahan paling aman untuk membersihkan gadget, secara spesifik cutton bud bisa digunakan untuk membersihkan bagian kecil seperti lubang headphone atau lubang charger. Caranya juga mudah, gunakan cotton bud dengan alkohol untuk membersihkan bagian gadget yang diinginkan.
  4. Kain microfiber
    Kain Microfiber
    Microfiber adalah bahan terbaik untuk membersihkan gadget ataupun juga perangkat elektronik. Karena bahan ini dijamin tak akan merusak atau menggores gadget yang dibersihkan. Membersihkan gadget dengan kain microfiber basah atau kering pun tak jadi masalah. Tak cuma itu, kain ini bisa menyerap kotoran dengan baik, serta menghilangkan lengket dan jejak sidik jari yang membandel.
  5. Tisu basah
    Tisu Basah
    Tisu basah anti-bakteri pun dapat dijadikan alternatif yang aman untuk membersihkan gadget Anda. Tisu ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan bakteri jahat yang menempel di gadget. Sangat efektif untuk membersihkan gadget yang sering dibawa ke luar ruangan.

Related posts

Leave a Comment