Berbagai Tabloid Yang Dulu Pernah Berjaya Di Indonesia

Sebelum 2010, media cetak atau dalam format tabloid masih banyak digemari oleh masyarakat. Setelahnya, ketika penetrasi internet semakin meluas serta dengan biasa yang murah. Perlahan media cetak atau tabloid mulai ditinggalkan. Jaman telah berganti menuju era serba digital.

Namun apakah Anda mengetahui kalau dulu sempat beredar berbagai macam tabloid yang tentunya sangat populer? Ada banyak tipe tabloid yang digemari mulai dari olah raga, game, gaya hidup maupun tabloid dewasa. Berikut ini deretan tabloid yang dulu sempat berjaya :

1. Bola

bola
tablod bola

Tabloid BOLA adalah tabloid olahraga yang terbit enam kali dalam seminggu, pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu serta edisi mingguan terbit setiap hari Sabtu. BOLA awalnya terbit sebagai sisipan harian Kompas pada 3 Maret 1984. Tabloid ini merupakan tabloid olahraga yang sangat populer dan bisa dibilang merupakan pelopor dalam penerbitan media massa bertema olahraga di Indonesia. Pada tanggal 17 Oktober 2018, Tabloid Bola mengumumkan akan menghentikan penerbitannya di akhir bulan Oktober 2018.

2. Soccer

soccer
Tabloid Soccer

Tabloid Soccer adalah sebuah tabloid yang isinya mengenai sepak bola dan futsal, diterbitkan oleh PT Gramedia Majalah. Tabloid ini pertama kali terbit pada tahun 2000. Tabloid ini sangat digemari oleh pasa siswa karena memang hanya membahas sepak bola, dan tentunya bonus poster yang disertakan. Tabloid ini berhenti pada tanggal 9 Oktober 2014.

3. Gaul

gaul
Tabloid Gaul

Gaul adalah sebuah tabloid yang isinya termasuk tentang film, tokoh, musik, dan lainnya. Tabloid ini diterbitkan oleh PT Nuansa Karya Berita. Tabloid Gaul pertama kali terbit pada tahun 2002. Tabloid ini diterbitkan setiap Senin, dan tentunya sangat digemari olah kawula muda. Sejak pertengahan tahun 2014, Tabloid Gaul berhenti berproduksi.

4. Hai

hai
Majalah Hai

Majalah Hai terbit pertama kali pada 5 Januari 1977. Majalah Hai berisikan segala hal yang berkenaan dengan dunia remaja. Karena itu Hai memuat segala artikel yang berkenaan dengan gaya hidup. Mulai dari musik, film, pendidikan, tempat nongkrong, fesyen, teknologi, olahraga, psikologi, pendidikan seks, dan tentu saja cerita pendek dan komik. Majalah ini terbit terakhir pada Juni 2017.

5. Hot Game

hot game
Tabloid Hot Game

Majalah HotGame adalah sebuah majalah yang membahas permainan video yang terbit dwi mingguan di Indonesia dari tahun 1999 hingga 2013. Majalah ini sangat populer di kalangan para gamer karena membahas berbagai game baru serta tips dan trik tentunya.

6. Rolling Stone Indonesia

rolling stone
Majalah Rolling Stone Indonesia

Majalah Rolling Stone Indonesia adalah majalah musik Indonesia yang diadopsi dari franchise terbitan Amerika Serikat. Majalah ini diterbitkan di Indonesia sejak Juni 2005 oleh JHP Media. Majalah Rolling Stone edisi bulan Desember 2017 menjadi edisi terakhir sebelum akhirnya media musik yang paling berpengaruh dalam kancah musik Indonesia ini tutup.

7. FHM Indonesia

fhm
Tabloid FHM

FHM adalah sebuah majalah pria dewasa yang diterbitkan di Indonesia mulai tahun 2003. Majalah ini diterbitkan di Indonesia oleh PT. Media Fajar Harapan Mandiri. FHM kepanjangan dari For Him Magazine. Desember 2017 merupakan edisi terakhir dari majalah ini.

Yang manakan favorit Anda dahulu?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *