Cara Memilih Hotel Yang Tepat Untuk Liburan

liburan

Pertimbangan dalam memilih hotel sebagai tempat menginap selama liburan bagi tiap orang memang berbeda-beda. Sebagian orang menganggap hotel selama liburan bukanlah hal yang utama karena hotel dipandang hanya sebagai tempat untuk tidur dan mandi saja. Dan sebagian orang yang lain menganggap hotel adalah tempat tinggal kedua, tempat beristirahat, dan makan. Jika membawa keluarga beserta anak, hotel akan menjadi tempat bermain bersama anak.

Faktor terpenting dalam memilih hotel tentunya sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk kepentingan bisnis pilihlah hotel yang memang memiliki fasilitas penunjang kegiatan kerja seperti telepon, jaringan internet, komputer, dan sebagainya.

Sedangkan hotel untuk liburan, tentunya sesuaikan dengan selera liburan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Berikut beberapa tips saat memilih hotel untuk liburan.

  1. Manfaatkan fitur pencarian hotel berdasarkan harga yang sesuai dengan budget Anda
    Harga pasti menjadi faktor utama di dalam memilih hotel. Saat ini mencari hotel bisa melalui website yang menyediakan fitur pemesanan online. Tinggal pilih rentang harga yang diinginkan, kemudian akan muncul nama hotel dengan harga yang sesuai dengan budget. Biasanya, sebelum melakukan pemesanan kita juga bisa memilih hotel berdasarkan bintang atau testimoni pengunjung.
  2. Lihat lokasi hotel dengan menggunakan aplikasi Google Map
    Mau berkunjung ke tempat wisata keluar daerah/negeri? Kita bisa melihat lokasi hotel pada peta secara online melalui aplikasi google maps. Perhatikan hotel apa saja yang berada di dekat pusat wisata, atau juga memperhatikan lingkungan di sekitar terdapat tempat atau lokasi apa saja.Misalnya bila Anda suka berbelanja, Anda bisa memilih hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan atau mall. Kalau Anda suka wisata kuliner, pilihlah hotel yang tidak jauh dari pusat kuliner di daerah tersebut. Begitu pula kalau Anda suka dengan wisata budaya.

    Kalau Anda lebih menyukai hotel yang dekat dengan bandara? Atau ingin dekat dengan transportasi publik? Tentunya lokasi hotel juga dijelaskan di keterangan pada brosur hotel atau website tempat Anda melakukan pemesanan secara online.

  3. Pastikan semua fasilitas yang Anda butuhkan tersedia di hotel
    Kebutuhan orang tentunya berbeda-beda. Setiap hotel juga memberikan fasilitas yang tidak seragam. Mungkin Anda tipe yang membutuhkan harus ada taman terbuka untuk tempat bermain anak, atau istri Anda selalu membutuhkan hairdryer, dsb. Fasilitas hotel ini bisa Anda cari tahu di websitenya atau tanyakan langsung ke pihak hotel melalui nomor telepon yang tersedia.Pastikan Anda mendapatkan semua fasilitas yang Anda perlukan misalnya stop kontak listrik dalam kamar, kamar mandi (bak mandi atau shower), atau peralatan mandi apa saja yang diberikan. Adakah hanger, brankas atau semacamnya yang mungkin Agan butuhkan. Untuk masa yang sekarang, WiFi adalah wajib, jadi ada baiknya fasilitas ini juga

    Dengan mengikuti tips cermat di atas, Andaakan jadi lebih bisa menghemat waktu saat mencari tempat menginap untuk liburan.

Related posts

Leave a Comment