Cara Menggunakan PowerBank Untuk Smartphone Anda

powerbank

PowerBank mungkin adalah kebutuhan terdepan bagi kita di dunia saat ini, terutama untuk orang-orang yang lebih banyak beraktifitas di luar ruangan. Semua karena smartphone, apakah kita berada di mall atau di luar rumah kita, setiap data yang kita butuhkan ada di smartphone kita. Kita memerlukan smartphone untuk mencatat jadwal, untuk mengobrol dengan teman-teman, mengirim email, menggunakan sosial media, atau melakukan panggilan. Dan pada saat itu hanya powerbank yang membantu untuk menjaga daya baterai ponsel kita.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga dan memelihara perangkat ini. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk mempertahankan atau merawat powerbank supaya tetap awet untuk digunakan:

  1. Jangan gunakan powerbank Anda dalam situasi panas dan kelembaban tinggi:
    Setiap kali Anda mengisi laptop Anda, mungkin terjadi, sistem akan crash ketika terlalu panas. Hukum yang sama berlaku untuk powerbank juga. PowerBank terdiri dari baterai Lithium -ion atau Lithium-polymer yang menggunakan sel internal untuk penyimpanan daya. Dengan demikian, suhu yang terlalu panas dan berlebih menyebabkan powerbank ini meledak.
  2. Jangan gunakan ponsel Anda saat mengisi daya:
    Setiap kali Anda menggunakan perangkat seluler saat mengisi daya, Anda mungkin menyadari bahwa itu menjadi panas. Ini juga berlaku untuk powerbank yang akan menyebabkan ledakan saat pengisian daya. Jadi, jangan melakukan aktivitas seperti bermain game atau mengobrol dengan teman setiap kali perangkat seluler Anda disambungkan dengan powerbank.
  3. Jangan mengisi powerbank Anda sampai benar-benar habis:
    Isi daya perangkat powerbank Anda saat benar-benar kehabisan daya. Ini akan meningkatkan masa hidup bank daya Anda.
  4. Gunakan powerbank Anda secara teratur:
    Gunakan dan isi ulang powerbank Anda sesering mungkin. Ini akan membantu mempertahankan powerbank Anda dan meningkatkan masa pakai baterai.
  5. Hindari menggunakan charger eksternal:
    Gunakan hanya pengisi daya asli untuk mengisi daya powerbank Anda daripada yang menggunakan yang eksternal. Karena menggunakan pengisi daya eksternal tidak hanya mempengaruhi powerbank Anda tetapi juga perangkat seluler Anda.
  6. Perhatikan tempat powerbank Anda dengan hati-hati:
    Hindari menjatuhkannya dari meja. Jangan menaruh barang-barang berat di powerbank Anda. Jangan duduk di atasnya karena bank daya terlalu sensitif.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *