Daftar Game DingDong Paling Populer Pada Era 90an

Sebagian besar permainan arcade/dingdong adalah permainan video, mesin pinball, permainan elektro-mekanis, dan lainnya. Era keemasan permainan video arcade dimulai sekitar akhir 1970an dan berakhir sekitar pertengahan 1980an. Di Indonesia masih sangat populer pada tahun 1990an, industri game arcade kemudian menurun dimulai dari belahan Eropa dan Amerika karena konsol video game berbasis rumahan seperti Playstation dan Xbox mengalami peningkatan kemampuan grafis dan penurunan biaya.

Berikut ini adalah 7 game dingdong atau arcade paling populer di Indonesia :

  1. Captain Commando
    Captain Commando
    Captain Commando adalah game action side scrolling yang futuristik tahun 1991, awalnya dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom sebagai video game yang dioperasikan dengan koin, dan kemudian diporting ke beberapa platform lainnya. Versi arcade memungkinkan hingga dua, tiga, atau bahkan empat pemain secara bersamaan tergantung pada pengaturan permainan. Pemain dapat memilih antara salah satu dari empat karakter (Mack, Captain, Ginzu, atau Baby-Head) sebagai karakter mereka, dengan setiap pemain mengendalikan karakter yang berbeda.
  2. Knights Of The Round
    Knights Of The Round
    Knights of the Round adalah game arcade yang dirilis oleh Capcom pada tahun 1991. Sebuah game action side scrolling dengan mengambil alur cerita dari legenda King Arthur dan Knights of the Round Table, game ini memiliki sistem permainan bertingkat, seperti pejuang yang secara otomatis diupgrade ke senjata baru dan baju besi sebagai mereka yang semakin kuat ketika semakin jauh bermain.
  3. Daytona USA
    daytona
    Daytona USA adalah video game balap yang dikembangkan oleh Sega AM2 dan dirilis oleh Sega, dengan rilis terbatas pada tahun 1993 diikuti oleh rilis penuh pada tahun 1994. Salah satu game arcade terlaris sepanjang masa, Daytona USA adalah seri pertama Sega untuk debut di mesin arcade Sega Model 2, dan pada saat peluncurannya, game ini dianggap sebagai game balap 3D yang paling bagus dalam hal visual.
  4. Cadillacs and Dinosaurs
    Cadillacs and Dinosaurs
    Capcom terkenal sangat gemar merilis berbagai judul game action side scrolling seperti Captain Commando, Alien vs. Predator, Dungeons & Dragons: Shadow over Mystara, dan banyak lainnya. Cadillacs and Dinosaurs menghadirkan sesuatu yan unik dan tidak terdapat di dalam game sejenis lainnya. Keberadaan dinosaurus dalam game ini juga menjadi salah satu keunikan tersendiri yang membuat Cadillacs and Dinosaurs begitu spesial di mata para pemainnya. Tak sekadar jadi hiasan sebuah level, keberadaan makhluk prasejarah ini juga menjadi jebakan ampuh untuk melukai siapa pun yang berani menganggu mereka, termasuk para pemain.
  5. Final Fight
    final fight
    Guy, Cody, dan Haggar adalah tiga nama jagoan ini pastinya sangat familiar. Game buatan Capcom ini awalnya dikerjakan sebagai sekuel Street Fighter sebelum akhirnya dirombak menjadi game action yang berhasil menyingkirkan Double Dragon dalam persaingan game arcade. Kesuksesan Final Fight sendiri tak lepas dari inovasi permainan side scrolling yang belum pernah ditemukan di game sejenis pada masanya. Beberapa inovasi seperti serangan spesial, power-up senjata, dan health item merupakan sekian inovasi penting yang menjadikan game ini begitu menarik dibandingkan Double Dragon.
  6. Raiden
    raiden
    Game perang dengan pesawat buatan Seibu Kaihatsu ini bisa dibilang sukses mempopulerkan game vertical scrolling shooter yang sebelumnya telah dikenalkan Namco (sebelum dikenal Bandai Namco) lewat Xevious. Game ini sangat digemari dengan berbagai pilihan senjata serta menghadapi penguasa di setiap akhir stage.
  7. Street Fighter 2
    Street Fighter II
    Tanpa kehadiran Street Fighter 2 mungkin genre game fighting tidak akan sebesar seperti yang Anda lihat sekarang ini. Sebagai game arcade yang begitu populer di masanya, Street Fighter 2 bisa dibilang merupakan pelopor yang menginspirasi kelahiran bermacam judul game tarung modern, di mana para pemain disuguhi variasi karakter petarung, kedalaman taktik bermain, dan bonus stage yang menantang.
    Game Street Fighter ini sukses mengorbitkan sosok Ryu yang begitu populer berkat ciri khas kostum karate putih dan pengikat kepala yang ia kenakan. Hampir semua karakter dalam permainan ini memiliki ciri yang khas dan iconik hingga sekarang.

Berbagai mesin dingdong atau arcade masih bisa kita jumpai di banyak tempat hiburan. Dan tentunya masih menggunakan koin untuk memulai permainan. Jadi game manakah yang paling Anda gemari?

Related posts

Leave a Comment