Daftar Mainan KW Yang Sangat Populer Pada Tahun 90an

Mainan anak SD jaman sekarang sangat berbeda dengan tahun 90an. Saat ini semuanya serba digital, hanya dengan duduk dan memegang gadget anak-anak jaman sekarang sudah cukup untuk bermain. Lain halnya dulu yang lebih banyak aktifitas fisik dan lebih banyak bergerak.

Tapi masih ingatkah Anda, ada beberapa jenis mainan yang dibuat lokal namun meniru mainan di luar negeri yang sudah populer. Berikut ini daftarnya :

  1. Gamewatch Air
    gamewatch air
    Gamewatch dengan permainan tetris, kung-fu, sampai Western Bar, mungkin pada tahun 90an harganya tergolong mahal. Tapi, untungnya ada gamewatch yang bisa dibeli dengan harga murah. Tidak digital tapi masih bisa dibilang analog. Tentunya tidak pakai baterei, ya gamewatch air. Gameplay-nya memasukkan gelang sebanyak-banyaknya ke tiang.
  2. Lego Kampung
    lego kampung
    Lego adalah mainan yang sangat populer di dunia dari dulu sampai sekarang. Padahal, harga untuk mengoleksi mainannya bisa mencapai jutaan Rupiah. Di era 90an ada mainan yang mirip dengan Lego. Lego 90an ini tidak kalah dengan Lego yang asli, kita bisa membuat bermacam kreasi, mulai dari pesawat, senjata, hingga rumah-rumahan.
  3. Playdough Grade ORI
    playdough
    Mainan playdough terbuat seperti adonan dari plastisin dengan beraneka macam warna, mainan ini sempat sangat populer sekali di kalangan anak SD. Mainan yang bahannya seperti lilin ini memang sangat digemari, walaupun tidak sewangi dan selembut PlayDough, tapi mainan bisa membuat anak untuk berkreasi.
  4. Barbie Kertas
    berbie kertas
    Buat anak cewek, mau memiliki mainan seperti Barbie yang bisa diganti-ganti baju dan punya kamar sendiri, sepertinya agak sulit. Harga boneka barbie yang tergolong mahal adalah penyebabnya. Oleh karena itu produsen mainan lokal mengakalinya dengan membuat mainan BP atau bongkar pasang. Kita bisa membongkar beragam jenis pakaian mainan dan dipasangkan dengan model barbie yang tentunya terbuat dari kertas.
  5. Kapal Klotokan
    kapal klotokan
    Anak SD tahun 90an tidak begitu mengenal dengan yang namanya die cast seperti merek Hot Wheel atau Maisto. Tapi, buat mereka yang pernah menjalani masa anak-anak di tahun 90an, bakal kenal dengan mainan yang satu ini. Namanya kapal klotokan, klotokan ini berasal dari bunyi yang dikeluarkan oleh kapal. Terbuat dari plat, kemudian nyalakan api di dalamnya maka kapal kapal akan berjalan dengan sendirinya.

Related posts

Leave a Comment