Daftar Olahraga Aneh Dan Lucu Di Seluruh Dunia

Ada berbagai cabang olahraga yang biasa dimainkan oleh masyarakat. Baik itu olahraga yang mementingkan kekuatan fisik, otak ataupun ketangkasan. Tapi apakah Anda mengetahui kalau ada juga berbagai jenis olahraga yang unik dan diadakan secara rutin di berbagai belahan dunia?

Meskipun terlihat aneh dan unik, namun berbagai olahraga ini malah memiliki banyak peminat dan selalu ramai penonton. Bisa saja nanti olahraga-olahraga seperti ini akan dimainkan dalam Olimpiade.

Berikut ini beberapa diantaranya :

  1. Wife Carrying
    wife carrying
    Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak olahraga seperti apa ini. Jadi, seorang pria akan menggendong istrinya melewati beberapa rintangan agar mencapai garis finish dalam waktu secepat mungkin. Ada batasan berat badan untuk masing-masing istri, yaitu minimal 49 kilogram. Jadi kalau istrinya kurus dan di bawah itu, tidak bisa ikut.
  2. Bog Snorkeling
    Bog Snorkeling
    Bog di sini adalah rawa dari gambut. Lahan basah yang terbuat dari sisa-sisa tumbuhan setengah membusuk. Jadi, peserta diwajibkan berenang dengan snorkel dan flipper di lahan basah tersebut dalam waktu singkat. Teknik berenang pada umumnya tidak diperkenankan pada olahraga ini, peserta hanya boleh maju dengan menggunakan flipper. Kompetisinya diadakan setiap tahuna di Wales, UK.
  3. Balap Burung Onta
    balap burung onta
    Burung onta dikenal dengan badannya yang besar untuk ukuran unggas dan punya tendangan kuat. Selain itu, burung onta juga tidak bisa terbang dan biasanya berlarian di padang pasir. Umumnya, burung onta mencintai kebebasan. Jadi, kebanyakan dari mereka akan melemparkan penunggang beberapa meter dari garis start dan meluncur menuju garis finish dengan kecepatan 60 kilometer per jam.
  4. Extreme Ironing
    extreme ironing
    Peserta olahraga ini akan pergi ke sebuah lokasi yang agak estrim untuk menyetrika pakaian. Lokasi yang dipilih biasanya memiliki kondisi yang ekstrim, misalnya di atas gunung, bergelantungan di jurang, di dalam gua, bawah air, dan sebagainya.
  5. Underwater Ice Hockey
    underwater hockey

    Underwater ditambah lagi es. Jadi, para pemain akan memakai pakaian renang bawah air dan kemudian memasuki kolam atau danau yang beku, lalu bermain hoki di permukaannya. Olahraga ini lebih menantang karena kondisi bermain dilakukan secara terbalik. Bermain hoki, terbalik, di dalam air yang sangat dingin, dan tanpa oksigen.
  6. Chess Boxing
    Chess boxing

    Di dalam olahraga chess boxing, para atlit akan bermain catur dengan tujuan mengalahkan lawan. Menang dapat diraih dengan KO tinju atau skak mat catur. Olahraga ini akan melatih kecerdasan, fokus, kecepatan, dan juga kekuatan.
  7. Cycle Soccer
    Cycle Soccer
    Olahraga Cycle Soccer pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Nicholas Edward Kaufmann. Orang Jerman menamai olahraga unik ini dengan radball. Cycle Soccer terdiri dari 2 orang dalam satu tim yang mengendarai sepeda tanpa rem alias freewheel, setiap tim membawa dan menggiring bola menuju gawang lawan dan menendang bola harus memakai roda sepeda, bukan dengan kaki.

Related posts

Leave a Comment