Deretan Konsol Game Dengan Ide Menarik Yang Gagal Di Pasaran

Dalam sejarah konsol video game yang relatif singkat, kita telah melihat lebih banyak kegagalan bagi para produsen game konsol. Konsol gagal karena berbagai alasan, dari pemilihan permainan yang buruk, perilisan yang tidak tepat hingga terlalu mahal. Generasi konsol terbaru telah membawa kita beberapa pilihan yang menarik di PlayStation 4 dan Xbox One, dan kemudian yang revolusioner yaitu Nintendo Switch. Maka dengan itu, mari kita lihat 5 konsol game dengan ide menarik yang gagal di pasaran.

  1. Virtual Boy
    virtual boy
    Virtual Boy adalah  ide yang luar biasa. Pengumuman awal Nintendo tentang game konsol ini mengajak Anda memasuki dunia virtual. Dan itu adalah salah satu yang paling menarik dalam sejarah video game. Tapi ternyata Virtual Boy hanya bisa membuat warna merah, dan itu menyebabkan lebih banyak rasa sakit daripada bersenang-senang saat bermain. Virtual Boy bisa saja luar biasa, tetapi terlalu jauh di depan pada masanya dan teknologi tidak ada di sana untuk membuat sistem seperti ini. Nintendo menghentikannya segera setelah dirilis, dan dengan alasan yang bagus.
  2. NEO GEO
    Neo Geo
    Neo Geo benar-benar mewakili seluruh generasi konsol di depan pesaingnya dalam hal perangkat keras. Game konsol ini menawarkan kualitas grafis dan gameplay yang setara dengan mesin arcade, yang lebih dari yang bisa dilakukan oleh konsol lain. Tapi Neo Geo datang dengan label harga yang sedikit terlalu dekat dengan mesin arcade. Dengan harga $ 649,99 mungkin terlalu mahal pada waktu itu. Sebagai perbandingan PS3 menghantam pasar di $ 600 pada 15 tahun kemudian. Sistemnya luar biasa, tetapi tidak pernah punya peluang meraih konsumen dengan harga semahal itu.
  3. Dreamcast
    dreamcast
    Dreamcast adalah salah satu konsol video game terbaik yang pernah dirilis. Game konsol ini memiliki grafis yang berada paling baik dengan kompetitornya, controller yang luar biasa dengan kartu memori visual yang keren, desain yang ramping, dan beberapa permainan hebat. Namun, akhirnya gagal begitu parah sehingga mendorong Sega meninggalkan pasar konsol dan pindah sebagai perusahaan perangkat lunak. Mungkin konsumen disuguhi oleh strategi aneh Sega merilis 32X, Sega CD, dan Saturnus yang begitu berdekatan.
  4. Vectrex
    gce vectrex console
    Vectrex menampilkan grafis berbasis vektor yang indah yang tampak jauh lebih baik daripada konsol video game lain dari awal 80-an. Konsol Game ini juga menampilkan kontroler arcade yang menakjubkan yang memungkinkan pengembang untuk membuat game yang sangat mirip dengan arcade.

    Sayangnya Vectrex diluncurkan tepat pada saat crash video game besar tahun 1983, dimana pada saat itu tidak ada konsol video game baru yang berhasil.

  5. Game Boy Micro
    Game Boy Micro
    Game Boy Micro tidak mengalami kegagalan yang besar seperti beberapa konsol lain di atas. Game Boy Micro adalah konsol game genggam yang luar biasa. Konsol game Ini dibangun di platform GameBoy Advanced, tapi Nintendo kemudian seperti membunuh game konsol ini dengan merilis Nintendo DS.

    Game Boy Micro benar-benar kecil, dan sempurna untuk dibawa-bawa di saku Anda. Konsol Game ini juga datang dengan layar backlit yang lebih baik dari pendahulunya, GameBoy Advanced SP. Ini mungkin salah satu handheld Nintendo terbaik dalam hal portabilitas.

Apakah Anda memilikinya?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *