Foto Samsung Galaxy S8 Mulai Menyebar Di Internet

samsung galaxy s8

Bocoran mengenai smartphone flagship terbaru dari Samsung yaitu Galaxy S8, semakin ramai beredar di internet. Salah satunya yang terbaru berupa foto yang diduga memperlihatkan wujud asli dari smartphone tersebut. Foto tersebut beredar lewat jejaring sosial Weibo di China dan memperlihatkan sosok smartphone berwarna emas yang disinyalir tak lain merupakan Galaxy S8. Jika kabar tersebut benar, bisa jadi foto itu merupakan penampakan terjelas pertama dari Galaxy S8.

Selain menggambarkan seperti apa calon smartphone flagship Samsung itu nantinya, penampakan pertama Galaxy S8 ini sekaligus menjawab rumor bahwa vendor asal Korea Selatan itu akan meninggalkan penggunaan tombol home fisik di bawah layar. Tentunya ini akan menjadi perubahan yang signifikan bagi sebuah design smartphone dari Samsung.

Kemungkinan penampakan smartphone ini adalah Galaxy S8 Edge, dikarenakan punya desain yang sekilas mirip dengan pendahulunya (Galaxy S7 Edge). Terutama bila melihat bagian tepi layarnya yang terlihat melengkung. Bentangan layarnya pun berukuran sama dengan Galaxy S7. Kemudian perbedaannya, terletak bagian bawah. Tidak ada lagi tombol Home yang selama ini menghiasai bagian bawah layar. Kini tampak berganti dengan tulisan Samsung.

Untuk jeroan dari Samsung Galaxy S8 ini, dirumorkan akan memiliki RAM sebesar 8GB. Ukuran layar 5,7 inci dengan teknologi super amoled. Dengan chipset pilihan Qualcomm Snapdragon 830 atau Exynos 8895 Octa. Kapasitas penyimpanan internal dengan pilihan 64GB dan 128GB. Yang menarik tentunya pemakaian dual kamera 12MP sebagai kamera utama, mirip dengan iPhone 7. Untuk kebutuhan selfie terdapat kamera 8MP di atas layar. Terdapat sensor untuk pemindai sidik jari dan tentunya pemindai iris yang canggih. Tentunya standard smartphone flagship saat ini adalah IP68 certified, untuk keamanan dan kenyamanan di dalam menggunakan ponsel.

Perangkat ini turut dikabarkan bakal membuang konektor audio 3,5mm dan sepenuhnya bergantung pada USB type-C untuk charging, transfer data, dan audio. Belum diketahu di mana vendor asal Korea Selatan itu akan meletakkan sensor sidik jari. Apakah itu di bagian belakang bodi atau menyatu dengan layar seperti rumor yang beredar.

Samsung diyakini akan meresmikan kehadiran Galaxy S8 pada 18 April mendatang, atau mundur lebih dari sebulan dibanding jadwal peluncuran Galaxy S biasanya pada gelaran Mobile World Congress di akhir Februari. Tentunya ini akan menjadi pertaruhan besar bagi Samsung, setelah gagalnya Galaxy Note 7. Kita nantikan saja.

Related posts

Leave a Comment