Game Super Mario Run Sudah Bisa Dimainkan

super mario run

Anda masih ingat dengan game Pokemon Go pada awal-awal dirilis? Ya, banyak orang yang sangat antusias untuk mencobanya. Meskipun awalnya hanya dirilis di beberapa negara, tapi menyebar dengan cukup mudah karena di internet bertebaran file APK nya. Semua orang memainkannya! Walau sekarang Pokemon GO sudah tidak sepopuler dulu lagi. Tapi apakah Anda tahu kalau Nintendo baru saja merilis game untuk platform mobile?

Nintendo akhirnya merilis game Super Mario Run, sementara hanya di platform iOS. Di hari pertamanya Super Mario Run sudah di download 2.9 juta orang! Jumlah ini bahkan jauh lebih banyak dari Pokemon GO yang di download oleh 900,000 orang di hari pertamanya (pada hari ketiga jumlah user yang men-download Pokemon Go melunjak menjadi 5.6 juta).

Cara Memainkan Super Mario Run

super mario run

Super Mario Run adalah game side-scrolling. Mario berjalan secara otomatis dari kiri ke kanan. Dan seperti biasa, mengalahkan musuh, melewati rintangan dan mengambil koin. Anda cukup tekan di mana saja pada layar untuk membuatnya melompat. Semakin lama Anda menekan, semakin tinggi ia melompat. Kunci untuk mendapatkan nilai yang tinggi adalah dengan mengumpulkan koin khusus yang tersembunyi dalam satu level. Idenya di sini adalah bahwa Anda harus dapat bermain Super Mario Run dengan satu tangan.

Anda akan melihat blok yang akan mengubah arah Mario, atau memulai berjalan dan menghentikan gerak Mario dalam waktu tertentu. Tapi tujuannya tetap sederhana, mengumpulkan koin sebanyak yang Anda bisa, mendapatkan koin khusus untuk mendapatkan nilai yang lebih besar dan sampai ke tiang bendera di akhir level sebelum waktu habis.

Ketika Anda pertama kali bermain dalam satu level, Anda bertugas mengumpulkan lima koin merah muda yang ada di layar. Jika Anda melakukannya, Anda mendapatkan dengan bonus dalam game, maka Anda tugas selanjutnya adalah mengumpulkan lima koin ungu di level yang sama tapi lebih sulit untuk mendapatkan atau menemukannya. Akhirnya, jika Anda mengumpulkan koin tersebut, Anda harus mengumpulkan lima koin hitam lagi.

Selain mode World Tour, yang terdiri dari enam dunia dan empat level per dunia. Nintendo telah menemukan cara baru untuk bermain. Ini adalah mode pertempuran multiplayer disebut Toad Rally. Hal pertama yang Anda lakukan dalam mode ini adalah memilih lawan (salah satu teman Anda dari daftar kontak), dan kemudian Anda mencoba untuk mengalahkan skor tertinggi. Anda tidak langsung bersaing dengan mereka secara real-time, namun, hanya avatar hantu yang mewakili permainan terbaik mereka.

Kemenangan didasarkan pada jumlah koin yang Anda kumpulkan serta jumlah toads Anda. Juga, tidak ada tiang bendera dalam mode pertempuran multiplayer, hanya berdasarkan waktu.

Anda diharuskan tetap berjalan, melompat, dan mengumpulkan koin sampai waktu habis. Dalam permainan, Anda mungkin melihat stiker kecil dari Mario muncul, dan jika Anda melakukannya, itu menunjukkan apa yang lawan lakukan. Setiap Anda menang, toad yang dikumpulkan akan menjadi penduduk di Kerajaan Jamur Anda.

Unsur lain dalam permainan adalah mampu memperluas Kerajaan Jamur menggunakan koin yang Anda kumpulkan. Anda dapat menambahkan pemandangan atau bangunan dan dalam beberapa kasus mereka membuka tingkat bonus lainnya. Ini tersedia dalam versi gratis atau berbayar dari permainan. Semua item dalam game dapat dibayar dengan uang yang Anda kumpulkan selama tingkat.

Menarik bukan? Sayangnya untuk saat ini hanya tersedia di platform iOS. Nintendo menjanjikan Super Mario Run akan tersedia di Android pada tahun depan.

Related posts

2 thoughts on “Game Super Mario Run Sudah Bisa Dimainkan

  1. ari

    sayangnya di handphone berbasis android belum keluar game ini dan udah gak sabar untuk memainkannya

    1. editor

      rumornya di android bakal dirilis bulan februari atau maret ini gan

Leave a Comment