Kuliner Mancanegara Yang Terkenal Dan Sangat Laris Di Indonesia

Di Indonesia tentunya memiliki banyak sekali jenis makanan daerah karena memang negara kita terdiri dari banyak suku. Namun selain makanan dari berbagai daerah, ada pula makanan dari luar negeri yang bisa didapat dengan mudah. Bahkan kuliner-kuliner tersebut sangat laris dan populer di Indonesia. Selain rasanya yang sesuai dengan selera orang Indonesia juga berbagai resepnya dimodifikasi untuk memasukkan unsur-unsur lokal.

Berikut ini daftar makanan dari luar negeri yang begitu populer di Indonesia :

  1. Ramen
    ramen
    Ramen adalah sebuah hidangan khas Jepang. Jenis makanan ini semakin populer bagi penikmat kuliner di Indonesia. Jika pernah mencobanya, Anda pasti setuju kalau kuah dalam semangkuk ramen terasa begitu lezat. Makanan ini awalnya berasal dari China, ramen disajikan dalam kaldu pekat di Jepang selama lebih dari satu abad.
  2. Kebab
    kebab
    Kebab berasal dari kata kabab yang berarti daging dibakar atau dipanggang. Makanan ini memiliki rasa khas yang lezat dan disukai masyarakat terutama di Indonesia. Kebab yang ada di Indonesia biasanya bertuliskan kebab turki dan menjadi makanann yang istimewa untuk dinikmati, mirip dengan burger yang lebih kaya akan dagingnya ketimbang sayuran. Kebab masih menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang ingin makan daging dengan irisan tipis dan sayuran yang cukup melimpah dengan digulung roti canai.
  3. Pizza
    pizza
    Pizza adalah makanan sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Makanan ini merupakan makanan khas Italia dan mendunia dari dulu.
  4. Capcai
    capcay
    Cap cai dalah nama hidangan khas Tionghoa yang populer yang khas karena dimasak dari banyak macam sayuran. Jumlah sayuran tidak tentu, namun banyak yang salah keliru kalau cap cai harus mengandung 10 macam sayuran karena secara harfiah adalah berarti “sepuluh sayur”. Cap dalam dialek Hokkian juga berarti “sepuluh”, dan cai berarti sayur.

    Beberapa jenis sayuran yang biasanya dijadikan cap cai adalah sawi putih, sawi hijau, wortel, jagung muda, jamur merang, jamur kuping, kol, kapri, buncis, bunga kol, brokoli, daun bawang, tomat, dan bawang bombay. Walaupun demikian, unsur daging hewan juga biasa ditambahkan ke dalam makanan ini, misalnya daging sapi, ayam, telur, hati dan ampela ayam, udang, bakso, cumi-cumi, dan daging babi. Cap cai dapat dimasak dengan dua cara, direbus (kuah) atau digoreng.

  5. Sushi
    sushi
    Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau yang sudah dimasak. Sushi mempunyai rasa asam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras (mizkan), garam, dan gula.

    Dari sekian banyak jenis sushi, ada 2 yang cukup dikenal di Indonesia yaitu nigirizushi dan makizushi. Nigirizushi adalah salah satu bentuk sushi yang paling tradisional dan dibuat dengan meletakkan nasi di telapak tangan kiri lalu membentuknya dengan jari-jari tangan yang lain. Nori sering dipakai untuk mengikat neta (lauk) agar tidak terlepas dari nasi. Sedangkan makizushi adalah jenis sushi yang berbentuk gulungan nasi berisi potongan mentimun, tamagoyaki dan neta lain yang yang dibungkus lembaran nori. Nasi digulung dengan bantuan sudare (anyaman bambu bentuk persegi panjang) atau dilipat dengan tangan (temaki).

 

 

Related posts

Leave a Comment