Lomba Teraneh Dari Berbagai Penjuru Dunia

Ada berbagai macam lomba yang mungkin tidak wajar di segala penjuru bumi. Lomba-lomba yang biasa kita adakan seperti lomba makan kerupuk, lomba lari karung, panjat pinang dan lain lain adalah khas Indonesia. Maka ada juga lomba-lomba unik lainnya di negara lain yang menjadikannya lomba khas dari negara itu. Tapi memang terkesan tidak wajar atau aneh kalau kita melihatnya.

Berikut ini lomba teraneh dari berbagai negara:

  1. Lomba kumis dan jenggot terpanjang
    Lomba Kumis Terpanjang
    Lomba ini diadakan di beberapa tempat di Amerika dan Eropa. Dibagi jadi tiga jenis lomba: moustaches, partial beards, dan full beards yang dibagi lagi menjadi lebih banyak kategori. Kategori ini biasanya berdasakan model kumis atau janggut yang dimiliki. Di tiap divisi ada kategori natural dimana peserta tidak boleh menata kumis dan janggut mereka sebelum lomba.
  2. Lomba mengejar keju
    Lomba mengejar keju
    Lomba ini diadakan di Inggris, peserta mengejar keju hanya untuk seru-seruan bukan dimakan. Keju yang dipakai bentuknya seperti roda dan dilepas dari atas bukit yang terjal. Di lomba tahun 2013, kejunya diganti pakai replikasi dari busa karena takut keju aslinya dengan berat empat kilogram akan melukai penonton. Tidak jarang juga pesertanya cedera karena jatuh waktu berlari turun dari bukit.
  3. Lomba berpura-pura main gitar
    Lomba berpura-pura main gitar
    Lomba ini digelar di Finlandia, peserta akan bergaya memainkan gitar tapi tanpa menggunakan gitar. Skill bermain gitar tidak penting dalam lomba ini, yang penting kostum, gaya dan mimik wajah. Sepertinya cocok diadakan ajang pencarian bakat.
  4. Lomba lari sambil menggendong istri
    Lomba lari sambil menggendong istri
    Boleh mengajak istri sendiri atau istri orang hahaha…, yang penting umurnya sudah lebih dari 17 tahun dan beratnya minimal 49 kilogram. Sambil gendong istri, peserta pria harus berlari melewati area berbatu, pagar, dan ada juga area kolam. Kalau tidak bisa menang, masih ada juga hadiah untuk pasangan paling menghibur dan kostum terbaik.
  5. Lomba panco dengan jempol kaki
    Lomba panco dengan jempol kaki
    Lomba ini diciptakan di Inggris pada tahun 1974. Empat orang yang lagi minum berpikir jika Ingris kekurangan kompetisi dunia. Akhirnya mereka mencoba menciptakan suatu bentuk olahraga baru. Akhirnya lahirlah lomba panco dengan jempol kaki. Ingat harus pemanasan dulu biar tidak keram.
  6. Lomba dikerumuni lebah
    Lomba dikerumuni lebah
    Lomba ini mungkin agak ekstrim, ya dikerumuni lebah sampai tidak terlihat. Juara ditentukan dari berapa berat lebah yang menempel setelah dikurangi berat badan peserta. Berminat?
  7. Lomba melempar ponsel
    Lomba melempar ponsel
    Ponsel yang dilempar adalah ponsel bekas, dan pemenangnya adalah yang memiliki lemparan terjauh. Lomba ini diadakan di Finlandia, juaranya mendapatkan ponsel baru.
  8. Lomba memasukkan orang ke mobil
    Lomba memasukkan orang ke mobil
    Lomba ini pertama kali di adakan di China, untuk memenangkan lomba ini sebuah tim harus bisa memasukkan orang ke dalam mobil sebanyak-banyaknya. Dalam satu mobil bisa dimasukkan lebih dari 20 orang.
  9. Lomba ciuman terlama
    Lomba ciuman terlama
    Peserta lomba ciuman terdiri para pasangan wajib berciuman dengan gaya paling sulit dan paling lama untuk menjadi pemenang. Syarat utama ketika berciuman adalah bibir kedua pasangan tidak boleh terpisah, pasangan tidak boleh batuk atau menghela nafas. Dan yang paling susah adalah peserta wanita tidak boleh menyentuh lantai selama berciuman. Lumayan ciuman di tempat umum 🙂
  10. Lomba melepas bra
    Lomba melepas bra
    Salah satu lomba yang aneh dan unik. Diadakan oleh sebuah  departement store di China selama promosi, para peerta akan diuji keterampilannya dalam melepas bra. Untuk memenangkan lomba, peserta harus melepas bra dari delapan model dalam waktu sesingkat mungkin, dengan hanya menggunakan satu tangan. Sepertinya sangat menarik juga diadakan di sini hahahaha…

Related posts

Leave a Comment