Mesin Pencari Terbaik Di Dunia Selain Google

Siapa yang tidak kenal dengan Google? Hampir semua orang di dunia pasti mengetahui Google dan menggunakan layanannya. Dimulai dari sebuah mesin pencari, kini Google menjadi raksasa perusahaan teknologi dengan banyak lagi anak-anak perusahaannya yang fokus dalam berbagai bidang. Dengan terus melakukan update untuk algoritma pencarian website-nya, Google selalu berusaha menampilkan hasil pencarian yang paling sesuai dengan keinginan pengguna.

Kita mungkin bertanya, apakah ada mesin pencari lainnya di internet? Tentunya ada, kalau kita telusuri ada banyak lagi mesin pencari lainnya selain Google. Ada mesin pencari yang spesifik untuk pencarian tertentu, atau yang umum layaknya Google. Kita bisa bandingkan hasil pencariannya dengan Google.

Berikut ini 7 diantaranya :

  1. Bing
    bing
    Walapun saat ini Google menguasai 64,5 persen dari pasar pencarian, mesin pencari nomor dua terbesar saat ini di Amerika adalah Bing. Bing menguasai sebesar 19,8 persen dari pasar pencarian serta di dukung oleh Microsoft. Bahkan sekarang Bing bisa menampilkan hasil pencarian yang dikumpulkan oleh Yahoo!. Tampilan Bing juga berbeda, karena setiap saat menampilkan gambar background yang berbeda.

    Selain itu Bing juga memiliki beberapa kemampuan utama, seperti kemampuannya untuk berfungsi sebagai kalkulator, menampilkan catatan poin olahraga, pelacakan penerbangan, berbelanja, penerjemah, konversi mata uang, pengecekan kata-kata dan masih banyak lagi.

    Bing juga memiliki fitur – fitur seperti Bing Ads, Bing Events, Bing Finance dan lain-lain. Bing juga dapat di integrasikan dengan Facebook serta perangkat Apple dan Windows. Dengan adanya tersedianya versi aplikasi mobilenya membuat Bing menjadi alternatif terbaik selain Google.

  2. Yahoo
    yahoo
    Yahoo adalah salah satu pesaing kuat dari Google pada era 2000an. Dan kini Yahoo bekerja sama dengan Microsoft untuk menampilkan hasil pencarian dari Bing di hasil pencarian Yahoo. Yahoo bukan hanya sekedar mesin pencari, tapi juga portal pengumpul berita. Pengguna akan menemukan video, gambar-gambar dengan menggunakan mesin pencarian situs Yahoo.
  3. Ask
    ask
    Meskipun Google bertekad untuk menjadi pemain paling atas dari semua pengetahuan tentang SERP-nya sendiri, ternyata Ask masih bagus untuk berbagai pertanyaan terkait pertanyaan spesifik, dengan hasil yang merupakan pada daftar Tanya Jawab.
  4. Yandex
    yandex
    Yandex didirikan pada tahun 2000 oleh sebuah perusahaan asal Rusia. Saat ini Yandex merupakan mesin pencari peringkat ke-empat terbesar di dunia. Yandex juga menawarkan sejumlah layanan kepada para penggunanya seperti video, gambar-gambar, tersedia juga aplikasi penjelajah internet Yandex Browser, fitur penterjemah, peta, penyimpanan awan dan bahkan layanan email.
  5. Duckduckgo
    duckduckgo
    DuckDuckGo merupakan salah mesin pencari yang tengah berkembang dengan pesat. Alasan kenapa DuckDuckGo menjadi alternatif terbaik selain Google, karena fitur-fitur yang ditawarkannya sangat banyak. Bahkan Mozilla telah menambahkan DuckDuckGo sebagai alternatif mesin pencarian pada aplikasi penjelajah internetnya.

    Hal terpenting dari DuckDuckGo adalah mereka tidak mengumpulkan ataupun membagikan data-data pribadi para penggunanya. Mesin pencari ini juga mengumpukan data-data pencarian dari Yandex, Bing dan mesin pencari lainnya. Kemudian hasil pencarian tersebut ditampilkan secara pribadi pada penggunanya.

  6. Wow
    wow
    Wow bekerja lebih seperti situs berita daripada mesin pencari, yang berguna jika Anda menginginkan semuanya di satu tempat. Ada kecenderungan kuat terhadap suatu berita artikel artikel berkaitan dengan selebriti dibandingkan dengan informasi dari Wikipedia.
  7. Infospace
    infospace
    Anda mungkin sudah menggunakannya, InfoSpace adalah penyedia solusi mesin pencari dan monetisasi website dengan baik. Infospace mengoperasikan situs pencarian mereka sendiri, termasuk mesin metasearch Dogpile, serta Zoo.com dan WebCrawler.

Related posts

Leave a Comment