NES Klasik Berukuran Mini Telah Dirilis Di Negara Asalnya

nes classic edition

Bagi generasi 80’an dan 90’an pasti kenal dengan game konsol NES atau Nintendo Entertainment System. Para gamer pasti kenal dengan karakter Mario, Donkey Kong, dll yang memang merupakan andalan Nintendo pada era tersebut. NES merupakan sebuah game konsol 8 bit yang dirilis untuk Amerika Utara, Brazil, Eropa, Asia dan Australia. Sebelumnya dikenal sebagai Nintendo Family Computer atau Famicom. Game konsol ini sangat populer pada tahun 80’an dan 90’an, dengan gamenya yang menggunakan cartridge.

Apakah Anda masih memainkan game-game NES dengan emulator? Sepertinya masih banyak orang yang memainkannya, dengan banyaknya emulator dan ROM yang tersedia di internet.

Kini Nintendo kembali menghadirkan game konsol NES dengan design yang sama tapi berukuran lebih kecil. NES Classic Edition telah resmi diperkenalkan untuk para gamer yang ingin bernostalgia dengan game-game seperti mario, donkey kong, pac man, ice climber dll. Ukurannya lumayan kecil yang seukuran telapak tangan, Anda tidak perlu khawatir mencari cartridge untuk bermain game. Karena sudah tersedia 30 game di dalamnya yang dipilih dari game-game legendaris NES.

Tempat cartridge yang dulu bisa dibuka kini tidak bisa dibuka. Kita juga tidak bisa menambahkan game baik menggunakan media tertentu atau dengan mendownload. Mungkin ini bisa dibilang sebagai suatu kelemahan, karena masih banyak judul game menarik lainnya.

Bagaimana menghubungkan ke televisi? NES Classic Edition menyediakan port HDMI untuk memainkan game di tv, sehingga bisa digunakan di tv-tv modern. Game kontrolnya juga memiliki design yang sama dengan terdahulu, kelebihannya game kontroler ini bisa terhubung dengan Wii remote. Sehingga Anda dapat menggunakannya untuk bermain game Console Virtual pada Wii atau Wii U.

Di tengah game-game dengan kualitas gambar realitis seperti sekarang ini, Nintendo sepertinya ingin menggaet kembali gamer-gamer yang sudah berumur untuk kembali mencoba NES.

Produk ini akan tersedia mulai 11 November tahun ini, $59,00 atau sekitar Rp. 780,000. Untuk harga yang ditawarkan mungkin kemahalan untuk sebuah game konsol lawas. Itupun game kontrolernya cuma tersedia satu buah, jika Anda berminat menambah game kontroler siapkan dana $9,99 per buah. Tapi memang sepertinya Nintendo mengajak para fans fanatiknya untuk kembali bernostalgia atau sebagai koleksi.

Berminat?

sumber : nintendo

Related posts

Leave a Comment