Nintendo Akhirnya Merilis Super Mario Run Di Android

super mario run

Setelah merilis game Super Mario Run yang berjalan di platform iOS, hari ini akhirnya Nintendo memenuhi janjinya untuk menghadirkan game ini di Android. Akhir tahun lalu game Super Mario Run, disambut dengan sangat antusias oleh para penggemarnya, silakan baca di sini. Meskipun hanya dirilis pada perangkat iOS, di hari pertamanya Super Mario Run sudah di download 2.9 juta orang!

Menariknya, versi yang dirilis ke Android merupakan merupakan versi 2.0.0 yang menjanjikan improvisasi permainan lebih baik. Pastikan juga perangkat Android yang digunakan menjalankan OS versi 4.2 “Jelly Bean” atau yang lebih baru. Seperti diketahui sebelumnya, Super Mario Run adalah bentuk adaptasi Nintendo untuk marangkul pemain game di perangkat mobile semacam smartphone. Game itu diangkat dari game legendaris Super Mario yang secara khusus hanya tersedia di konsol buatan Nintendo.

Sama seperti game dengan versi iOS sebelumnya, Super Mario Run di Android bisa diunduh secara gratis. Meski pun begitu, mode permainan yang disediakan secara cuma-cuma hanya terbatas di mode World Tour, Toad Rally, dan Kingdom Builder, dengan level 1-1 sampai 1-4 (atau cuma 3 level).

Bila Anda ingin memainkan game secara keseluruhan, Anda wajib membayar sebesar Rp 149.000. Bukan hanya untuk membuka semua level di World Tour dan Toad Rally, tapi juga mendapatkan bonus berupa koin dan tiket. Jadi mungkin ini bukan kabar baik untuk gamer yang tidak mau mengeluarkan uang hanya untuk membuka level.

Game Super Mario Run terbukti sukses besar ketika diluncurkan. hanya dalam waktu 4 hari, game Super Mario Run mencatat angka unduhan sebanyak 40 juta. Jumlah tersebut sekaligus menorehkan rekor baru untuk download di Apple App Store dalam periode 4 hari. Super Mario Run pun merajai tangga aplikasi gratis App Store di 140 negara.

Dengan sistem berbayar untuk membuka semua level, game ini sudah meraup pendapatan sebesar USD 5 juta atau setara dengan Rp 66,6 miliar hanya dalam waktu satu hari ketika pertama kal diluncurkan. Jumlah sebesar ini mengalahkan pendapatan Pokemon Go dan Clash Royale di awal kemunculannya.

Apakah Anda sudah menjajal game ini di perangkat Android Anda?

Related posts

Leave a Comment