OnePlus 5 Smartphone Dengan RAM 8GB Siap Dijual

OnePlus 5

Penantian panjang dari seri terbaru OnePlus yaitu Oneplus 5 berakhir sudah. Ponsel penerus OnePlus 3 ini akhirnya diperkenalkan ke publik tentunya lengkap dengan spesifikasi dan harganya. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, OnePlus 5 hadir dengan desain yang lebih premium. Bingkainya bergaya melengkung atau biasa disebut edge seperti pada ponsel flagship pada umumnya.

OnePlus 5 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan peluncurannya tahun 2017 ini. Lewat peluncurannya yang berlangsung pada tanggal 20 Juni 2017, OEM perusahaan pembesut Oneplus 5 asal China mempertegas informasi, baik seputar spesifikasi, harga, dan tentunya jadwal penjualan. Tampilan fisik OnePlus 5 segera menarik perhatian publik di luar negeri karena ternyata terlihat mirip dengan bentuk iPhone 7 Plus besutan Apple.

Salah satu fitur andalan OnePlus 5 pun serupa dengan milik iPhone 7, yakni kamera ganda di bagian belakang. OnePlus 5 punya kamera ganda di bagian belakang bodi, dengan rincian 16 MP bukaan f/1,7 dan 20 MP bukaan f/2,6, serta tak ketinggalan dual LED flash. Satu kamera memiliki lensa dengan sudut pandang wide-angle standar, sementara lainnya bersudut pandang telephoto untuk menghasilkan background yang buram ketika memotret foto portrait atau biasa disebut bokeh. Sedangkan di bagian depan, dilengkapi kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2,9. Kamera belakangnya disebut mampu mengambil video resolusi 4K dan frame rate 30 fps.

Spesifikasi OnePlus 5 diperkuat oleh chipset Snapdragon 835 yang banyak digunakan di berbagai smartphone Android papan atas pada tahun 2017. Kapasitas memori utamanya (RAM) terbilang besar, yakni 6 GB dan ada pilihan varian lain dengan kapasitas lebih besar lagi, yaitu 8 GB. Model dengan RAM 6 GB memiliki kapasitas penyimpanan internal 64 GB, sementara varian dengan RAM 8 GB dibekali penyimpanan internal 128 GB. OnePlus 5 tidak menyediakan slot micro-SD untuk ekspansi media penyimpanan.

Fitur lain yang dihadirkan antara lain, USB Type-C, dual nano SIM, dan ternyata masih menggunakan jack audio 3,5 mm. Baterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh, diklaim memiliki daya tahan yang lebih awet 20% dibanding sebelumnya. Tentunya untuk mendukung berbagai fitur ponsel ini.

Dijual dengan dua pilihan warna, yakni Midnight Black dan Slate Gray. Harganya, untuk varian 8 GB + 128 GB dibanderol USD 539 atau sekitar Rp 7,1 juta (USD 1 = Rp 13.300). Sedangkan yang 6 GB + 64 GB dipatok USD 479 atau setara Rp 6,3 jutaan.

OnePlus 5 dijadwalkan akan mulai tersedia di pasaran pada 27 Juni mendatang di wilayah AS dan Eropa. Ponsel ini juga akan dijual di beberapa negara Asia di luar China, seperti India. Apakah akan hadir di Indonesia?

Related posts

Leave a Comment