Prediksi Film Kartun The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

The Simpsons adalah serial kartun komedi Amerika Serikat yang diciptakan oleh Matt Groening. Program ini pertama kali mulai ditayangkan sebagai potongan acara Tracey Ullman Show pada tahun 1987.

Setiap episode Simpsons berfokus pada kehidupan keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie tinggal di sebuah kota bernama Springfield. Keluarga Simpsons ini disertai lebih dari 300 tokoh-tokoh pendukung yang sendiri juga telah cukup dikenal para penontonnya. Saat ini, The Simpsons ditayangkan oleh FOX di Amerika Serikat, dan merupakan serial animasi terpanjang dalam sejarah Amerika Serikat. The Simpsons sudah menjajaki musim ke-25 pada tahun 2014.

Tahukah agan kalau serial kartun ini telah memprediksi sejumlah prediksi pada masa depan? Masa depan yang dimaksud adalah realita yang kita alami sekarang, sudah diprediksi oleh The Simpson sebelumnya. Tidak percaya? Berikut ini daftar prediksinya :

  1. Smartwatch
    the simpsons smartwatch
    Siapa yang menyangka akan ada jam tangan yang bisa digunakan untuk menelepon sampai mengirimkan pesan? Dalam serial The Simpsons, pada episode Lisa’s Wedding yang tayang di tahun 1995. Putri dari Homer Simpson, Lisa Simpson akan dilamar oleh pacarnya. Pacarnya sendiri menggunakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Prediksi ini ada di menit 01.05 sampai 01.07. Meskipun mungkin bentuknya agak berbeda dengan yang sekarang.
  2. Kamera Gopro
    the simpsons gopro
    The Simpsons, pada episode Homer and Apu (1994). Sebuah program investigasi dari media televisi meminta bantuan Homer Simpson untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera. Tujuannya adalah untuk menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart.
  3. Text auto correct
    the simpsons eat up martha
    Episode Lisa On Ice yang dirilis pada tahun 1994, salah satu murid di sekolah yang sedang memperhatikan presentasi ingin mencatat sesuatu. Namun, saat dia mengetik ‘Eat Up, Martha’ malah dikoreksi menjadi ‘Beat Up, Martin’. Inilah auto-correct digambarkan dalam ponsel tahun 1994. Prediksi ini ada di detik 00.51 sampai 01.05.
  4. Video call
    the simpsons video phone
    Dalam episode Lisa’s Wedding di tahun 1995, Lisa Simpson berbincang-bincang dengan ibunya, Marge lewat komputer. Mereka tidak lagi menggunakan telepon biasa, selayaknya orang-orang tahun 90-an. Prediksi ini ada di detik 00.00 sampai 00.50.
  5. Virus Ebola
    the simpsons ebola
    Pada salah satu episode di tahun 1997. Istri Homer, Marge Simpson terlihat memegang sebuah buku atau brosur yang berjudul Curious George and the Ebola Virus. Kemudian, putra mereka, Bart menunjukkan sebuah gambar berwarna di mana dia meninggal dunia.
  6. Peristiwa 11 September
    the simpsons 9 11
    Memang peristiwa ini menyisakan banyak kesedihan dan kontroversi. Namun, bagaimana jika kartun Simpsons juga telah memprediksi itu? Dalam episode New York City Against Homer, terlihat seakan-akan pengarang cerita dan pengarah kartun ini tahu tentang kejadian ini. Secara signifikan terlihat tulisan “New York”, “Sembilan”, serta gedung kembar yang juga dianalogikan sebagai angka 11. Dari situ banyak yang percaya bahwa itu adalah sebuah peringatan akan ada kejadian tidak mengenakkan di New York.
  7. Game Farmville
    the simpsons farmville
    Dari serial tahun 1998, dengan judul Bart Carny. Terdapat salah satu adegan yang menunjukkan permainan yang menunjukkan simulasi dalam mengurus taman. Terlihat anak-anak yang memainkan game itu memotong dan mengatur taman mereka.
  8. Donald Trump menjadi presiden
    the simpsons - trump
    Tidak percaya? Percayalah pada 2000, tepatnya episode 17, Bart to The Future. Di mana serial kartun ini dibawa ke masa 2030. Memang tak digambarkan bagaimana Trump terpilih sebagai Presiden, karena pada saat itu putri Homer, Lisa telah menjadi presiden dan menggantikan Trump. Dalam cuplikan ini, terlihat bahwa Lisa sempat menanyakan soal kondisi ekonomi negaranya setelah ditinggalkan Presiden Trump.

Kira-kira apakah akan ada prediksi lainnya yang akan menjadi kenyataan? Kita tunggu saja.

Related posts

Leave a Comment