Rekor Unik Yang Dapat Penghargaan Dari Guinnes World Record

Guinness World Records memang tidak asing lagi dengan berbagai hal-hal unik atau aneh. Selama lebih dari enam dekade, banyak orang mencari segala macam perilaku kreatif untuk jadi yang nomor satu dalam sesuatu hal tertentu. Setiap tahun, Guinness World Records menerima sekitar 50.000 pengajuan dan sekitar 6.000 orang yang disetujui. Bisa dibayangkan, dari 6.000 pengajuan yang diterima untuk pemecahan rekor, banyak diantaranya yang aneh-aneh. Berikut ini 7 rekor unik yang tercatat dalam Guinness World Records :

  1. Makan Pesawat Terbang
    Makan pesawat terbang
    Michel Lotito mungkin adalah seorang legenda Guinness World Record. Dia mampu memakan hampir semua benda, termasuk logam, kayu, karet, sampe bahan beracun. Antara tahun 1978-1980, Michel Lotito memecahkan rekor dunia dengan memakan habis sebuah pesawat Cessna. Sebelum dimakan, pesawat itu lebih dulu dihancurkan dengan menggunakan martil, kemudian dipotong-potong dengan gergaji mesin untuk selanjutnya dimakan. Memerlukan waktu dua tahun untuk menghabiskan satu pesawat termasuk mesin dan ban!
  2. Lari Pakai Sepatu Katak
    Lari pakai sepatu selam
    Seorang warga negara Amerika, Ashrita Furman sering dijuluki Mr. Multifungsi karena berhasil memecahkan rekor lari dengan sepatu katak. Dia memecahkan rekor lari satu mil dengan catatan waktu 7 menit 56 detik di sportzentrum Marswiese di Wina, Austria. Bukan hanya itu, sejak tahun 1979, Furman tercatat memegang 113 rekor lainnya di Guinness World Record.
  3. Memakai Masker Secara Bersamaan
    Maskeran masal
    Di Taiwan diadakan kegiatan unik untuk mendapatkan sertifikat dari Guinness World Record. Sebanyak 1.213 partisipan ikut dalam memecahkan rekor memakai masker selama 10 menit. Dan sampai saat ini belum ada yang bisa memecahkan rekor ini.
  4. Sarapan Di Atas Kasur
    Sarapan di kasur
    Cina akhirnya mengalahkan rekor Women’s Health Initiative dalam sebuah rekor sarapan terbanyak di kasur. Sebelumnya Women’s Health Initiative mengumpulkan 288 orang, kemudian ditumbangkan oleh Cina dengan mengumpulkan 338 orang di sebuah hotel di kota Shanghai pada tahun 2014.
  5. Rambut Mohawk Tertinggi
    Mohawk tertinggi
    Pria pemilik rambut mohawk ini mungkin bisa menjadi trensetter mohawk di tahun 2013. Kazuhiro Watanabe, pria asal Jepang ini mencatat rekor karena memiliki rambut mohawk setinggi 113,5 cm.
  6. Kolektor Pasta Gigi Terbanyak
    Kolektor pasta gigi terbanyak
    Rekor koleksi pasta gigi terbanyak diraih oleh Val Kolpakov dari Alpharetta, Georgia, AS, pada tanggal 15 Juni 2012. Koleksinya terdiri dari 2.037 kemasan pasta gigi yang berbeda dari seluruh dunia, termasuk dari Jepang, Korea, Cina, India dan Rusia.
  7. Pelayat Terbanyak Dalam Pemakaman Virtual
    Tamu terbanyak dalam pemakaman virtual
    Pada bulan Oktober 2005, seorang gamer komputer yang dikenal dengan nama Snowly terlibat dalam permainan game MMORPG (Game Massively Multiplayer Online Role-Playing) World of Warcraft secara maraton non-stop selama tiga hari dan meninggal karena kelelahan. Lebih dari 100 gamer mengunjungi katedral virtual di dalam sebuah permainan dimana pemakaman Snowly diadakan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *