SNES Classic Edition Akhirnya Dirilis Secara Resmi Oleh Nintendo

SNES Classic Edition

Akhirnya gosip Nintendo akan menghadirkan kembali SNES (Super Nintendo Entertainment System) terjawab sudah. Mengusung nama Super Nintendo Classic Edition (SNES Classic), konsol game ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari versi orisinilnya. SNES Classic Edition hanya memiliki ukuran segenggaman tangan manusia.

Sukses merilis NES Classic Edition tahun lalu, ternyata tidak membuat Nintendo puas. Produsen game raksasa Jepang ini pun merilis SNES Classic Edition, yang merupakan versi mini dari perangkat konsol game yang dirilis 1990 silam itu. Dengan dirilisnya SNES Classic Edition ini, para fans Nintendo generasi baru bakal bisa berkenalan dengan beberapa game legendaris dari Nintendo, sementara fans lama bisa bernostalgia bersama keluarga.

Game konsol ini dibekali dengan port HDMI dan dua kontroler. SNES Classic Edition dilengkapi dengan 21 judul game paling laris di masanya, di antaranya EarthBound, Donkey Kong Country, The Legend of Zelda: A Link to the Past, dan tentu saja Super Mario World. Namun, di antara game-game itu terdapat satu judul game yang menjadi kejutan, yakni Star Fox 2, di mana game ini sebelumnya belum pernah dirilis untuk platform SNES.

SNES Classic Edition akan dirilis pada tanggal 29 September 2017 untuk kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Khusus di Amerika Serikat, game konsol ini bakal dibanderol dengan harga USD 80 atau sekitar Rp 1 juta. Kemudian di daerah lainnya, Australia dan Selandia Baru juga bakal kebagian peluncuran SNES Classic Edition di tanggal 30 September 2017. Hanya saja, harganya lebih mahal, yakni USD 120 atau sekitar Rp 1,5 juta. Belum diketahui apakah akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Perlu diketahui, Nintendo Classic telah dihentikan produksinya oleh Nintendo. Mungkin dirilisnya SNES Classic Edition adalah jawaban kenapa Nintendo stop memproduksi Nintendo Classic. Padahal penjualannya sangat tinggi dan masih banyak peminatnya.

Berikut ini daftar game yang sudah disertakan dalam SNES Classic Edition:

  1. Contra III: The Alien Wars
  2. Donkey Kong Country
  3. EarthBound
  4. Final Fantasy III
  5. F-Zero
  6. Kirby Super Star
  7. Kirby’s Dream Course
  8. The Legend of Zelda: A Link to the Past
  9. Mega Man X
  10. Secret of Mana
  11. Star Fox
  12. Star Fox 2
  13. Street Fighter II Turbo: Hyper Fighting
  14. Super Castlevania IV
  15. Super Ghouls ‘n Ghosts
  16. Super Mario Kart
  17. Super Mario RPG: Legend of the Seven Stars
  18. Super Mario World
  19. Super Metroid
  20. Super Punch-Out
  21. Yoshi’s Island

Related posts

Leave a Comment