SNK Meluncurkan NEO GEO Mini Untuk Merayakan Ulang Tahun Ke-40

NEO GEO Mini

SNK menggoda para fans mereka untuk kembali ke memainkan mesin arcade dengan meluncurkan NEO GEO Mini yang terinspirasi oleh sistem arcade NEO GEO MVS klasik dan berisi lebih dari 40 game favorit. Sistem ini dilengkapi dengan layar 3,5 inci, tetapi Anda juga dapat menghubungkannya ke TV Anda melalui kabel HDMI. Anda dapat melihat beberapa gambar lucu dari beberapa game di bagian bawah NEO GEO Mini.

Hal yang paling mencolok tentang NEO GEO Mini adalah desainnya, dibuat sangat mirip dengan mesin arcade yang berukuran besar dan dibuat berukuran mini. Mesin arcade ini memiliki bentuk yang proporsional dan berfungsi penuh dan pas dengan ukuran telapak tangan Anda, memberikan Anda akses ke sekitar 40 game favorit dari NEO GEO. Kontrolnya juga dibuat sama dengan mesin aslinya, tentunya berukuran lebih kecil. Terdapat pula game pad yang bisa dihubungkan dengan NEO GEO Mini, sehingga Anda bisa memainkan game tanpa menggunakan kontrol di NEO GEO Mini-nya.

Kelemahan terbesar datang ketika Anda menghubungkan Neo Geo Mini ke TV. Jangan berharap mesin ini menyajikan grafis dalam mode yang tajam, dan pixel yang sempurna. Memang mesin ini ini mungkin lebih dekat dengan apa yang tampak seperti di televisi CRT, tetapi hal itu juga merupakan harapan dari kebanyakan orang terhadap konsol retro.

Jika Anda ingin membeli NEO GEO Mini untuk kembali bernostalgia, maka bersiaplah untuk mengeluarkan lebih banyak uang. SNK menghargai NEO GEO Mini sebesar $ 109 (sekitar Rp. 1,65jt), mungkin dari sisi sisi harga tergolong mahal untuk konsol mini retro. Jika Anda membutuhkan kontroler ekstra, yang berwarna hitam atau putih, siapkan lagi uang $ 26 (Rp. 400rb) untukĀ  masing-masing. Dan Anda juga memerlukan kabel HDMI mini jika mau menghubungkannya ke TV, tentunya bukan kabel HDMI yang berukuran standar, sehingga mungkin dikenakan biaya lain lagi untuk kabel ini. Sebagai perbandingan NES Classic berharga $ 60 (Rp. 900rb) dan versi SNES berharga $ 80 (Rp. 1,2jt) dan sudah termasuk memiliki dua pengontrol dan kabel ke TV tentunya.

Namun, bagaimanapun NEO GEO Mini menjadi cara yang hebat untuk bernostalgia dari SNK, dikemas dalam bentuk yang rapi dengan design yang sangat menarik. NEO GEO Mini mengembalikan semangat fans SNK tahun 90-an, yang tentunya bisa dibilang sudah berumur lebih dari 30 tahun saat ini.

Apakah Anda berminat?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *