Spesifikasi dan Fitur Baru iPhone 7

iphone7plus

Akhirnya pada 7 September yang lalu, Apple secara resmi mengumumkan kehadiran iPhone generasi ke-7. Ada dua model yang diperkenalkan dalam hajatan tahunan Apple, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua iPhone ini masih mengusung ukuran layar yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu : 4,7 inci dan 5,5 inci. Selain itu Apple menghadirkan varian warna hitam dengan gold, silver da rose gold.

Kemudian, apa yang baru dari iPhone 7?

Storage

Apple benar-benar menghilangkan varian iPhone dengan kapasitas memori 16GB. Untuk iPhone 7 dimulai dari storage 32GB, 128GB dan 256GB. 256GB? Ya, sangat besar tentunya!

Design

Untuk warna, ada dua warna hitam baru yaitu : jet black dan black. Sudah mendukung IP67 artinya sudah tahan debu dan air. Dan sekarang kameranya agak menonjol. Seperti rumor yang sudah banyak beredar, Apple menghilangkan port audio 3,5mm, jadi pengguna mesti mengkoneksikan earphone-nya melalui port lighting atau nirkabel. Tidak ketinggalan Apple menghadirkan AirPods, yang memiliki tampilan mirip EarPod hanya saja dikoneksikan secara wireless ke iPhone.

Kamera

Fitur yang menjadi kunci dari sebuah ponsel papan atas. Kamera belakang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dilengkapi dengan sensor 12MP cukup standard jika dibandingkan dengan pesaingnya. Dengan keunggulan sudah mendukung format RAW, 50% lebih terang, 60% lebih cepat, dan 30% lebih hemat daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Khusus pada iPhone 7 Plus, Apple menghadirkan dua kamera di bagian belakang. Satu kamera untuk wide angle yang setara dengan lensa 28mm dan lensa 56mm sebagai lensa tele. Kamera depan memiliki sensor 7MP, sehingga hasilnya sangat bagus bagi penyuka selfie.

Batre

Apple mengklaim kekuatan batre pada iPhone 7, dua jam lebih lama dari iPhone 6s. Sehingga merupakan batre dengan daya tahan terlama dari Apple.

Layar

Dua iPhone generasi ke-7 ini memiliki ukuran layar yang berbeda. iPhone 7 4,7 inci berbanding 5,5 inch untuk iPhone 7 Plus. Kerapatan pixel-nya juga berbeda iPhone 7 dengan 326 ppi berbanding 401 ppi dari iPhone 7 Plus.

Spesifikasi dan Sistem Operasi

Seperti biasa Apple tidak menyebutkan spesifikasi jeroan dari iPhone 7. Processor yang digunakan adalah Apple A10 Fusion dengan berkekuatan empat core. Meskipun hanya empat core, merujuk dari berbagai situs benchmarking processor ini tidak kalah gaharnya dengan yang delapan core. Kemudian sistem operasi tentunya sudah menggunakan yang terbaru, yaitu iOS 10.

Tombol Home

Ciri khas dari iPhone adalah tombol home-nya sendiri. Mungkin masih sama dengan generasi sebelumnya, tetapi Apple telah mendesain ulang tombol home-nya, sehingga lebih kuat dari sebelumnya. Ada fitur teknologi sensitifitas pada tekanan seperti touchpad pada MacBook baru, serta fitur feedback taptic.

Harga? Pasti tidak murah 🙂

Related posts

2 thoughts on “Spesifikasi dan Fitur Baru iPhone 7

  1. Jadi pengen beli nih.. maklum dah lama gak ganti hp.

    Nice info.

    1. admin

      thanks udah berkunjung gans

Leave a Comment