Spesifikasi dan Harga Posh Mobile Micro X S240

Micro X S240

Masih ingatkah Anda, ketika saat-saat dimulainya bermunculan smartphone-smartphone Android. Ukuran layar ponsel tidak sebesar sekarang, dulu layar terkecil sebuah smartphone memiliki ukuran 2,55 inci. Dan itupun untuk orang dengan tangan yang lebih besar akan kesulitan untuk mengetik di layar, jika menggunakan keyboard qwerty.

Kebanyakan smartphone sekarang dibuat dengan layar dengan ukuran besar, diatas 4 inci. Tapi smartphone yang satu ini malah sebaliknya, dibuat sangat mungil. Produsen Posh Mobile membuat smartphone Android seri Micro X S240 dengan layar hanya 2,4 inci. Ponsel ini pun diklaim sebagai samrtphone Android terkecil di dunia. Jika Anda membayangkan seberapa besar 2,4 inci, itu lebih kurang sama dengan ukuran kartu kredit. Dan beratnya sangat ringan, hanya 52,7 gram.

Micro X S240 hadir dengan bentangan layar 2,4 inci. Meskipun kecil, desain yang ditawarkan diklaim cukup nyaman berada di tangan. Dan jangan terlalu berharap smartphone ini memiliki spesifikasi yang tinggi, karena memang smartphone ini termasuk golongan low-end.

Jeroan di dalamnya menggunakan prosesor dual core MediaTek MT 6572M berkecepatan 1,0 GHz. Ditambah dengan kekuatan RAM sebesar 512 MB dan ruang penyimpanan internal 4 GB. Jika masih dianggap kurang, tersedia slot memori tambahan sampai 32GB.

Sayangnya kamera utama hanya berkekuatan 2MP dan kamera depan 1MP, tentunya sudah jauh sekali ketinggalan dari smartphone kompetitor. Selain itu terdapat baterai dengan kapasitas 650 mAh. Baterai ini diklaim oleh Posh Mobile mampu bertahan selama 180 jam waktu siaga dan 4 jam waktu bicara.

Karena layar yang ukurannya terbatas, maka shortcut aplikasi yang dipajang di layar juga terbatas. Hanya enam hingga sembilan shortcut yang bisa ditampilkan di layar. Meskipun demikian, layar ponsel ini tetap mendukung multi touch, misalnya untuk zoom gambar.

Smartphone ini telah mendukung jaringan 4G, dengan sistem operasi Android KitKat 4.4. Dan Micro X S240 dijual dengan status ‘unlocked’, sehingga bisa digunakan dimanapun tanpa perlu memodifikasinya.

Posh Mobile sendiri menyediakan Micro X S240 dalam pilihan warna putih, hitam, merah muda, dan biru. Smartphone ini dibanderol dengan harga $55 atau Rp. 735 ribu, sayangnya belum tersedia di Indonesia. Apakah Anda tertarik?

 

Related posts

Leave a Comment