Yahoo! Meluncurkan Aplikasi Chatting Pengganti Yahoo! Messenger

yahoo together

Ketika Yahoo Messenger resmi ditutup pada musim panas atau tanggal 17 Juli 2018, Yahoo mengarahkan pengguna ke aplikasi chatting terbaru dari mereka, Squirrel. Aplikasi Yahoo Squirrel yang diluncurkan pada bulan Mei dan sedang diuji sejak saat itu tidak pernah bergerak dari tahapan beta dan kemudian dirilis kembali dengan nama Yahoo Together. Aplikasi obrolan untuk grup ini tersedia untuk diunduh di Google Play dan App Store di AS secara gratis, dan aplikasi ini menghadirkan banyak fitur yang memungkinkan Anda mengatur dan menyederhanakan percakapan dengan beberapa orang. Yahoo Together tampaknya akan menggunakan layanan seperti Slack dan Microsoft Teams, dan fitur-fitur seperti Smart Reminders, switch mute, dan undangan grup khusus untuk percakapan pribadi.

Antarmuka Yahoo Together sangat mirip dengan Slack dengan menu navigasi di sebelah kiri, dan kotak percakapan mengambil sisa ruang pada layar. Aplikasi ini memungkinkan beberapa grup berada dalam satu ruang, baik itu untuk keluarga, pekerjaan, atau teman, dan kemudian percakapan dapat dibagi menjadi berbagai ruangan berdasarkan topik dan orang-orang di dalamnya. Ada satu ruang utama di mana seluruh kelompok dapat berbicara dan membuat pengumuman. Aplikasi Yahoo Together akan berguna dalam organisasi bisnis dan perusahaan, di mana terdapat banyak percakapan.

Selain itu, aplikasi ini dapat berfungsi sebagai platform untuk berbagi file dengan anggota grup. Anda dapat melampirkan file apa pun ke dalam pustaka bersama, yang memiliki fungsi pencarian, sehingga Anda tidak harus mencari secara manual untuk menemukan file yang Anda cari. Akhirnya, aplikasi ini memberi Anda cara untuk menampilkan notifikasi cerdas ke pesan apa pun. Jika sepupu Anda mengundang Anda ke pesta ulang tahunnya, misalnya, ketuk saja untuk mengatur pengingat, dan aplikasi ini akan mengirimi Anda pemberitahuan pada waktu yang Anda tentukan.

Aplikasi Yahoo Together hadir hanya beberapa bulan setelah aplikasi Yahoo Messenger ditutup. Dimana Yahoo Messenger merupakan layanan obrolan yang diperkenalkan pada tahun 1998 dan sangat populer di kalangan pengguna Yahoo. Namun, aplikasi ini tidak bisa mengikuti layanan baru seperti Facebook, WhatsApp, GTalk, dan banyak lagi, dan akhirnya terjadi penurunan basis pengguna. Kedatangan Yahoo Together menunjukkan bahwa yahoo belum menyerah, dan sementara itu Together terlihat menjanjikan, apakah aplikasi ini akan bisa membuat pengguna beralih dari dari aplikasi chatting lainnya? Kita lihat saja.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *