Cara Ampuh Untuk Memutihkan Gigi Kuning Bagi Perokok

rokok

Semua orang tentunya ingin memiliki gigi yang putih dan bersih. Namun, gaya hidup kita sehari-hari akan berpengaruh terhadap warna gigi kita. Baik dari pola makan ataupun lainnya. Perokok umumnya mengalami masalah dalam mempertahankan warna putih gigi mereka. Ingin tahu caranya mempertahankan warna putih gigi bagi para perokok? Berikut adalah lima tips memutihkan gigi kuning untuk perokok.

  1. Baking Soda
    Bersihkan gigi dengan baking soda setiap malam atau sebelum tidur, jika Anda ingin mempertahankan warna putih gigi Anda. Taburkan sedikit baking soda pada sikat gigi dan beri sedikit air di atasnya. Kemudian sikat gigi secara perlahan. Rasa baking soda mungkin akan terasa sedikit aneh di mulut Anda, namun baking soda bisa menghapus noda di gigi yang disebabkan oleh rokok. Noda di gigi Anda akan berkurang dalam beberapa minggu.
  2. Obat Kumur Untuk Perokok
    Jika Anda ingin mempertahankan dan memutihkan gigi Anda, pastikan bahwa Anda telah membeli produk kesehatan gigi yang diformulasikan khusus bagi perokok. Anda bisa mendapatkannya di berbagai apotek. Obat kumur anti-tar yang dibuat khusus untuk perokok adalah cara terbaik untuk merawat warna gigi Anda. Segera setelah selesai menyikat gigi, berkumurlah dengan obat kumur tersebut.
  3. Pasta Gigi Dengan Formula Pemutih
    Untuk menjaga warna gigi tetap putih, gunakanlah produk pasta gigi yang sudah diformulasikan untuk perokok atau setidaknya mengandung formula pemutih. Ganti pasta gigi Anda sebelumnya dengan pasta gigi dengan formula pemutih, sehingga Anda bisa mempertahankan warna gigi tetap putih. Gunakan pasta gigi itu setiap kali Anda menyikat gigi. Ini akan membantu Anda dalam mengurangi noda di gigi.
  4. Makanan Untuk Memutihkan Gigi
    Bawang memiliki belerang yang dapat melawan bakteri di gigi. Karena, gigi berwarna kuning juga dapat dipicu oleh bakteri yang menempel di lidah. Selain itu, cobalah untuk mengurangi jumlah konsumsi makanan dan minuman yang merusak warna gigi seperti kopi, teh dan soda dalam jumlah tinggi.
  5. Dokter Gigi
    Cara terakhir tentunya jika Anda ingin mempertahankan warna putih gigi Anda, Anda perlu menjadwalkan pembersihan gigi setiap tiga bulan sekali ke dokter gigi. Biasanya untuk satu kali pembersihan gigi normal dijadwalkan dalam enam bulan, tetapi jika Anda merokok maka perlu melakukannya sekali dalam tiga bulan untuk memastikan noda tembakau hilang dari gigi Anda.

Untuk melihat berbagai tips menarik lainnya, silakan klik di sini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *