Deretan Mobil Tercepat Di Dunia Saat Ini

Sebagian besar orang menyebut deretan mobil tercepat adalah supercar. Mobil mobil ini adalah mobil yang diproduksi sebagai mobil tercepat di planet ini, yang dirancang untuk kecepatan seperti untuk kenyamanan atau penampilan sporty. Berikut adalah mobil produksi tercepat yang bisa Anda dapatkan hari ini. Secara teoritis, mendapatkan yang baru tidak sesederhana yang mungkin Anda pikirkan.

  1. Devel Sixteen
    Devel Sixteen
    Mungkin Anda baru pertama kali membaca pabrik mobil ini. Tapi mobil ini bisa dibilang sebagai mobil tercepat di dunia saat ini. Devel Sixteen mengusung mesin V16 berkapasitas 12.3 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 5007 HP (horse power). Kabarnya supercar ini memiliki top speed hingga 310 mph atau hampir mencapai 500 km/jam. Sehingga bisa dipastikan kecepatan Devel Sixteen melebihi Bugatti Chiron yang selama ini dikenal sebagai mobil tercepat di dunia.
  2. Koenigsegg Agera RS
    Koenigsegg Agera RS
    Nama mobil ini pasti terdengar asing bagi Anda. Sebenarnya banyak mobil tercepat di dunia lainnya, dan salah satunya adalah Koenigsegg Agera RS. Mobil ini mengusung mesin 5.0 Liter V8 yang bisa menyemburkan tenaga  mencapai 1.160 HP (Horse Power) dan torsi maksimum 1.280 Nm. Berkat tenaga mesin yang besar tersebut, Koenigsegg Agera RS bisa melaju hingga 284.7mph atau setara 458 km/jam. Desain mobil tercepat di dunia ini juga sangat bagus dan sporty, menggunakan bodi full carbon dan material terbaik di dalam ruang kabinnya.
  3. Bugatti Chiron
    Bugatti Chiron
    Supercar yang berasal Perancis ini menawarkan mesin W16 8.000cc dengan Quad Turbocharged yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 1.500 HP (Horse Power) pada 6.700 rpm dan torsi maksimal 1.600 Nm pada 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Untuk menjaga performanya semakin optimal, Bugatti melengkapi Chiron dengan transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan. Sehingga performa Bugatti Chiron sangat luar biasa, dan memiliki top speed 420 km/jam. Bahkan kabarnya kecepatan mobil ini sebenarnya bisa mencapai 463 km/jam.
  4. SSC Ultimate Aero
    SSC Ultimate Aero
    Pada tahun 2007 lalu, SSC Ultimate Aero ternyata pernah mencatatkan diri sebagai mobil tercepat di dunia dengan top speed 411 km/jam. Kemampuan ini berasal dari mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 6.300 cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 1.287 HP (Horse Power). Kabarnya Shelby Supercars (SSC) telah merilis SSC Tuatara pada tahun 2017 yang memiliki kecepatan mencapai 444 km/jam dan dibekali mesin V8 bertenaga 1.350 bhp.
  5. Hennessey Venom GT
    Hennessey Venom GT
    Tidak hanya berasal dari Eropa, ternyata salah satu mobil tercepat di dunia juga berasal dari Amerika Serikat, yaitu Hennessey Venom GT. Supercar ini mengusung mesin V8 Twin-Turbocharged berkapasitas 7.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 1.244 HP (Horse Power). Meskkipun tenaganya masih dibawah Bugatti Chiron, namun kabarnya supercar ini telah mencatatkan rekor kecepatan hingga 435 km/jam.

Apakah Anda berminat memilikinya?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *