Deretan Negara Favorit Untuk Tujuan Migrasi

migrasi

Migrasi manusia adalah pergerakan oleh orang-orang dari satu tempat ke tempat lain dengan maksud untuk menetap, secara permanen atau sementara di lokasi baru. Pergerakan ini sering kali berada dalam jarak yang jauh dan dari satu negara ke negara lain. Orang dapat bermigrasi sebagai individu, dalam unit keluarga atau dalam kelompok besar.  Seseorang yang pindah dari rumah ke tempat lain karena bencana alam atau gangguan sipil dapat digambarkan sebagai pengungsi. Seseorang yang mencari perlindungan dari bentuk-bentuk penganiayaan politik, agama atau lainnya biasanya digambarkan sebagai pencari suaka.

Berikut ini daftar negara tujuan utama imigran :

  1. Amerika Serikat
    Negara yang masih menjadi penguasa ekonomi terbesar di dunia ini masih menjadi primadona dimata para imigran. Diperkirakan ada sekitar 147 juta orang yang ingin bermigrasi ke negeri Paman Sam. Tentu imigrasi tujuan utamanya didorong oleh keinginan untuk mendapatkan pekerjaan, penghidupan, dan rasa aman yang jauh lebih baik. Dan Amerika Serikat masih menunjukkan citra tersebut dengan sangat baik.
  2. Jerman
    Secara ekonomi jelas membuat negara ini sangat populer dimata para calon imigran. Diperkirakan lebih dari 39 juta calon imigran akan menempatkan negara yang menjadi salah satu ekonomi terkuat di Eropa ini sebagai pilihan utamanya.
  3. Kanada
    Diperkirakan sebanyak 36 juta orang calon imigran berniat bermigrasi ke negara yang dekat dengan kutub utara ini. Kanada merupakan negara yang sangat luas wilayahnya dan jumlah penduduk yang masih dibilang sedikit.
  4. Inggris
    Sebagai negara dengan jajahan paling luas dahulu, tentunya Inggris menjadi negara paling populer bagi para calon imigran. Sebanyak 35 juta calon imigran diestimasi memilih negara yang terpisah oleh lautan dengan daratan Eropa ini sebagai pilihan utamanya.
  5. Perancis
    Negara terpopuler kelima dengan estimasi 32 juta orang calon imigran yang akan menempatkan negara ini sebagai pilihannya. Bagaimanapun Perancis merupakan salah satu kekuatan ekonomi Eropa dan tentunya banyak tempat romantis di sini.
  6. Australia
    Negara tetangga Indonesia ini menjadi satu-satunya negara yang terletak di belahan bumi selatan yang masuk peringkat 10 teratas dengan estimasi sebanyak 30 juta lebih calon imigran yang menempatkan negara ini sebagai destinasi migrasinya.
  7. Arab Saudi
    Negara yang memang sudah banyak menampung warga luar dari kegiatan haji dan umrah ini ternyata juga sangat populer dimata para calon imigran. Menurut estimasi, sekitar 25 jutaan orang calon imigran lebih memilih untuk berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Arab Saudi.
  8. Spanyol
    Negara Eropa yang terletak di pesisir laut mediterania, Spanyol juga menjadi negara terpopuler nomor 8 untuk para calon imigran dengan jumlah peminat mencapai 20 juta orang lebih. Dengan pesisir pantainya yang sudah terkenal dimana-mana, hingga kulinernya yang lezat mungkin menjadi salah satu alasan bagi mereka untuk menjadikan negara ini sebagai destinasi utama bermigrasi.
  9. Italia
    Negara yang terletak di tepian laut mediterania ini juga menjadi salah satu negara paling populer dan menduduki peringkat ke 9 sebagai negara tujuan utama untuk bermigrasi. Dengan keindahan peninggalan kebudayaan Romawi, produksi anggur yang memang sudah terkenal di seantero dunia, serta kuliner-nya yang sudah teruji enaknya, tidak mengherankan lagi negara ini banyak diidamkan oleh para imigran. Sekitar 15 juta calon imigran yang disinyalir mendambakan negara ini sebagai negara barunya.
  10. Swiss
    Negara Eropa yang terkenal dengan politik luar negeri nya yang netral ini menjadi pilihan terpopuler ke-10 bagi para imigran untuk menjadi negara barunya. Diperkirakan sekitar 13 juta orang lebih berminat menjadikan negara ini sebagai tujuan utama. Swiss sendiri merupakan sebuah negara yang terkenal dengan pegunungan alpen dan coklat tentunya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *