Game Rating Sebagai Acuan Sebelum Menentukan Membeli Game

Ada simbol yang biasanya ditempatkan pada game yang telah diberi peringkat oleh Entertainment Software Rating Board (ESRB). ESRB didirikan pada September 1994 oleh Asosiasi Perangkat Lunak Hiburan sebagai sarana untuk mengatur industri video game. Perusahaan sukarela mengirimkan game mereka untuk ditinjau untuk menentukan kelompok usia yang tepat berdasarkan konten dan sifat dari setiap permainan.

Entertainment Software Rating Board (ESRB) memberikan informasi ringkas dan obyektif tentang konten dalam game dan aplikasi video sehingga konsumen, terutama orang tua, dapat membuat pilihan berdasarkan informasi. Rating ESRB memiliki tiga bagian:

  1. Kategori Rating menyarankan kelayakan usia
  2. Deskriptor Konten menunjukkan peringkat konten yang mungkin dapat memicu kekhawatiran atau
  3. Elemen Interaktif menyoroti fitur interaktif atau online dari suatu produk, termasuk kemampuan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain, berbagi lokasi pengguna dengan pengguna lain, pembelian barang digital atau layanan ditawarkan, dan / atau jika akses internet tidak terbatas disediakan.

Berikut ini kategori rating yang bisa dipastikan ada di setiap label game :

  1. Early Childhood
    game ec
    Label EC (Early Childhood) memiliki konten yang mungkin cocok untuk orang yang berusia 3 dan lebih tua. Judul dalam kategori ini tidak mengandung materi yang menurut orang tua tidak pantas untuk balita.
  2. Everyone
    game e
    Label E (Everyone) memiliki konten yang mungkin cocok untuk orang yang berusia 6 tahun dan lebih tua. Judul dalam kategori ini mungkin mengandung kartun yang minimal, fantasi atau kekerasan ringan dan / atau penggunaan bahasa kasar yang jarang.
  3. Everyone 10 and older
    game e10plus
    Label E10 + (Everyone 10 and older) memiliki konten yang mungkin cocok untuk orang yang berusia 10 tahun ke atas. Judul dalam kategori ini mungkin berisi lebih banyak kartun, fantasi atau kekerasan ringan, bahasa yang mudah dimengerti, dan / atau tema sugestif minimal.
  4. Teen
    game t
    Label T (Teen) memiliki konten yang mungkin cocok untuk usia 13 dan lebih tua. Judul dalam kategori ini mungkin berisi kekerasan, tema sugestif, humor kasar, menampilkan darah yang minimal, simulasi perjudian, dan / atau penggunaan bahasa kasar yang jarang.
  5. Mature
    game m
    Label M (Mature) memiliki konten yang mungkin cocok untuk orang yang berusia 17 tahun ke atas. Judul dalam kategori ini mungkin berisi kekerasan yang intens, darah, konten seksual, dan / atau bahasa yang kuat.
  6. Adults Only
    game ao
    Label AO (Adults Only) memiliki konten yang hanya boleh dimainkan oleh orang yang berusia 18 tahun ke atas. Judul dalam kategori ini dapat mencakup adegan kekerasan intens yang berkepanjangan dan / atau konten seksual vulgar.
  7. Rating Pending
    game rp
    Label RP (Rating Pending) telah diserahkan kepada ESRB dan sedang menunggu peringkat akhir. (Simbol ini hanya muncul dalam iklan sebelum rilis game)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *