Nostalgia Dengan Game Default Dari Windows XP

Windows XP adalah sistem operasi komputer yang menawarkan berbagai aplikasi dan termasuk permainan komputer dasar. Windows XP memiliki beberapa permainan sederhana yang tersedia secara default yang tidak memerlukan kartu video bertenaga tinggi, ataumemerlukan banyak memori untuk menjalankannya. Karena itu, setiap PC yang bisa menjalankan Windows XP akan bisa menjalankan game dasar.

  1. Minesweeper
    Minesweeper
    Tujuan dari permainan ini adalah untuk menemukan masing-masing tambang dan menandai tambang dengan bendera dengan cara mengklik pada kotak yang Anda yakini sebagai bom dengan tombol kanan pada mouse Untuk membantu Anda menemukan di mana bom berada, nomor ditempatkan di kotak di sebelah tempat bom berada. Misalnya, jika sebuah kotak memiliki angka 2, ini menunjukkan bahwa dua bom ditemukan di salah satu sisi atau sudut di dalam papan permainan.
    Setelah semua bom ditandai dan semua kotak lainnya telah dibersihkan, pemain tersebut akan memenangkan permainan. Jika sebuah bom dipilih dan tidak ditandai meledak dan pemain kehilangan permainan.
  2. Solitaire
    Solitaire
    Solitaire sama seperti game kartu klasik. Tujuan dari permainan ini adalah menggunakan setumpuk kartu dan mengatur kartu acak secara berurutan dan sesuai dengan jenisnya, mulai dari masing-masing tumpukan dengan kartu Ace dan berjalan sampai ke Raja. Permainan dimulai dengan tujuh tumpukan kartu, dengan tumpukan pertama memiliki satu kartu, tumpukan kedua memiliki dua kartu, dan seterusnya. Hanya kartu teratas yang ditampilkan di setiap tumpukan. Kartu yang tersisa diletakkan di sudut kiri atas layar dalam satu tumpukan, menghadap ke bawah.
  3. FreeCell
    FreeCell
    FreeCell adalah permainan kartu yang mirip dengan Solitaire dimana semua kartu secara acak ditempatkan dalam delapan tumpukan. Pengguna harus mengatur tumpukan itu sesuai dengan kartu King dan naik ke Ace. Untuk mengatur tumpukan Anda memindahkan satu kartu ke tumpukan lain atau satu dari empat slot yang tersedia di sisi kiri atas jendela.
  4. 3D Pinball
    3D Pinball
    3D Pinball adalah game Pinball sederhana yang disertakan dengan Microsoft Windows 2000 dan yang lebih baru. Dalam versi 3D Pinball ini pengguna bisa memainkan tabel pinball Space Cadet. Untuk memutar, tekan, tahan, dan lepaskan spacebar pada keyboard Anda untuk menembak bola ke meja dan gunakan tombol ‘z’ untuk mengendalikan dayung kiri dan tombol ‘/’ untuk mengontrol dayung kanan. Jika bola macet Anda bisa menekan tombol ‘x’ untuk menggetarkan meja agar bola bebas.

Untuk melihat artikel lainnya mengenai game, silakan klik di sini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *