Pac Man Game Legandaris Dari Bandai Namco

Game Pacman muncul pertama kali di mesin arcade pada tahun 1979 di Jepang dengan judul Puck Man, yang berasal dari PakuPaku (Bahasa Jepang) yang berarti tindakan membuka dan menutup mulut. Game ini dibuat oleh Tohru Iwanati untuk perusahaan Jepang Namco, dirilis secara resmi pada 22 Mei 1980 di Jepang dan mencapai kesuksesan dengan 100.000 unit terjual pada tahun itu.

Pada tahun 1981, MS Pacman keluar untuk menarik hati para gamer, ditujukan untuk bukan gamer laki-laki. Pada tahun 1982, Super PacMan dan More PacMan hadir secara berurutan. Kedua ekstensi ini ditandai dengan diperkenalkannya faktor acak, dan penggantian pelet dengan buah. Kemudian Pac dan Pal, Junior Profesi PacMan dan PacMan tampil pada tahun 1983. Profesor PacMan menjadi seri yang gagal karena hanya 400 terminal yang diproduksi. Kegagalan berlanjut pada tahun berikutnya dengan diluncurkannya Pacland, diilhami dari serial TV yang tidak menarik bagi gamer. Inilah akhir era PacMan setelah 4 tahun yang telah menandai sejarah gaming.

Pada tahun 1988, PacMan perlahan kembali ke pasaran dengan merilis PacMania yang tersedia di Megadrive dan SPN. Namco sedang mencoba untuk berinovasi dalam game 3D ini termasuk memberi kesempatan pada PacMan untuk melompat, namun game ini memiliki banyak bug, termasuk yang tidak mampu menjatuhkan beberapa pil atau hantu. Kemudian kembali ke format 2D pada tahun 1993 dengan diluncurkannya PacAttack Gameboy, campuran antara game Tetris dan PacMan.

Permainannya adalah menumpuk balok untuk dimakan oleh karakter. Kemudian flop baru di tahun 1994, PacMan 2, yang merupakan hasil PacMan, dengan gameplay yang sangat terbatas. Tahun 1995 menjadi tahun perilisan Pac-in-time, pada game platform Gameboy. Kita harus mengumpulkan pelet yang cukup untuk menaikkan level.

Seri PacMan World yang paling menonjol, dirilis pada tahun 2001 di Playstation. MS Pac Man Maze Madness dan PacMan Fever juga muncul pada tahun yang sama di Playstation.

Pada tahun 2002, Pac Man World 2 dirilis di Gamecube dan Playstation 2, game platform 3D yang sangat bagus, namun prinsipnya tetap tidak berubah, yang memberi aspek berulang pada arena yang mengelilingi karakter gamer,

Pada tahun 2005, Pac-Pix dan Pac’n’roll dirilis untuk Nintendo DS. Di mana game ini menggunakan 2 layar atas dan bawah sesuai dengan perangkat Nintendo DS.

Akhirnya, PacMan Party dirilis pada tahun 2010 di Wii, dan terdiri dari 50 game mini arcade, untuk merayakan 30 tahun Pacman.

Bagi Anda yang ingin memainkannya, cukup mudah buka halaman pencarian google kemudian ketik “pac man”. Maka Anda langsung bisa memainkannya dengan bantuan keyboard. Ataupun jika ingin install di perangkat Android, silakan klik di sini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *